Our social:
Loading...

Dukung FPM 2019. Dishub Mentawai Siapkan Kapal Antar Pulau.

Kapal Antar Pulau Milik Pemkab Mentawai saat sandar di dermaga Tuapejat 
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Festival Pesona Mentawai (FPM) yang akan dihelat pada akhir bulan Juni 2019 ini oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Mentawai, Dinas Perhubungan Mentawai siapkan armada kapal laut antar pulau.

Kepala Dinas Perhubungan Mentawai Edi Sukarni menyebutkan pihaknya siap mendukung event budaya  bergengsi itu dengan membantu menyediakan  alat transportasi laut antar pulau dan juga angkutan darat.

“ Kita dari Dinas Perhubungan, pada waktu rapat bersama dengan pihak terkait lainnya, Dishub telah ditunjuk untuk mengkoordinir bagian transportasi baik darat maupun laut, kalau untuk antar pulau kita ada beberapa kapal yang selalu berlayar sesuai dengan jadwalnya, kemudian dibantu dengan kapal Perintis Sabuk Nusantara 68,” kata Edi Sukarni di Tuapejat Senin. (24/6)

Sementara itu disektor darat kata Edi, pihaknya menyediakan mobil angkutan umum jenis pick up dan mobil untuk para tamu yang siap untuk dirental, sementara kepada para pengemudi ojek di kawasan Tuapejat, puhaknya juga telah menghimbau dan berkoordinasi agat para pengemudi ojek itu mengenakan  rompi sebagai identitas pengemudi ojek sepanjang kegiatan festival  berlangsung.

“ Transportasi kita di Mentawai memang masih sangat minim sekali, berbeda dengan di Kota semuanya serba menggunakan aplikasi online, gampang sekali, tetapi untuk mendukung kegiatan ini, tentu kita optimalkan transportasi yang ada, agar nanti para pengunjung bisa sampai di acara Festival Pesona Mentawai, apalagi kalau pengunjung yang baru pertama kali datang ke Mentawai, tentu bingung mau kemana, untuk itu para ojek sudah kita sampaikan menggunakan rompi ojek, untuk menmudahkan penumpang,” pungkasnya. (Red)

0 Comments:

Posting Komentar