Selasa, 04 Juni 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai  menggelar shalat Idul Fitri 1440 H di halaman Kantor Bupati setempat  untuk masyarakat umum yang dihadiri Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet.

Pada sambutannya bupati  Yudas mengajak umat muslim untuk meningkatkan kebersamaan dalam membantu mewujudkan pembangunan, meski ditengah keragaman masyarakat di Mentawai.

" melalui semangat Idul Fitri, umat muslim kembali pada fitrahnya  memperoleh kemenangan setelah melakukan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Marilah dengan semangat idul fitri 1440 hijriah ini kita tingkatkan kebersamaan dalam keberagaman," ujar Yudas pada sambutan jelang Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di Tuapejat, Rabu (5/6)

Menurut Yudas ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi umat Muslim merupakan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhannya, dan juga membentuk akhlak paripurna sebagai pribadi yang luhur dengan budi pekerti yang lebih baik.

" selama sebulan penuh umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, dengan menahan lapar dan dahaga, ini merupakan ujian, ujian untuk ikut merasakan bagaimana para fakir miskin dan kaum duafa yang sering menahan lapar dan haus karena kemiskinan, kalau ujian ini berhasil, maka idul fitri inilah kemenangannya, dengan kembali fitrah kepada kesucian, " ujar Yudas.

Yudas kembali mengingatkan akan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan di tengah keberagaman masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai

" kita sudah sangat dikenal sebagai daerah yang mampu mewujudkan kebersamaan, toleransi dan saling menghargai, mari bersama kita pertahankan dan terus kita tingkatkan kerukunan kita untuk mewujudkan Mentawai ke depan yang lebih baik, " ujar Yudas.

Dibagian akhir sambutannya Yudas mengajak seluruh umat Muslim yang melaksanakan Sholat Idul Fitri untuk dapat hadir ke pendopo (rumah dinas bupati) setelah sholat Ied selesai untuk bersama mengikuti open house.
"setelah sholat ini, saya mohon diri, dan mengundang bapak ibu sekalian untuk ke pendopo di acara open house, mari kita rayakan Idul Fitri  dengan hidangan ala kadarnya yang sudah disiapkan pak sekda," pungkas Yudas

Ikut hadir pada pelaksanaan sholat Idul Fitri yang baru untuk kali pertama digelar di Kabupaten dengan julukan " bumi sikerei" ini antara lain Sekda Mentawai Martinus Dahlan, para unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Mentawai, kepala kantor Kemenag  Mentawai dan ratusan umat muslim yang memadati halaman kantor bupati.

Pelaksanaan sholat Ied dimulai pada pukul 08.00 Wib dan para jamaah tetap bertahan dengan hitmat mengikuti shalat, kemudian mendengarkan Khotbah yang disampaikan ustad Bayu Prigadi sampai selesai.(Tim)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Photobucket
Diberdayakan oleh Blogger.
JURNALISTIK
SOSOK
Photobucket
LPPL Radio Sasaraina Pemkab Mentawai
Jl.Raya Tuapejat KM.2 Sipora Utara Kab.Kep.Mentawai
tel.:0759 320006/fax.:0759 320223
HP. 082390747044