Senin, 27 Mei 2019

Mgr Martinus Dogma Situmorang Uskup Keuskupan Padang Pada Perayaan Pesta Jubileum 50 tahun Paroki St. Maria Auxillium Christianorum desa Sikabaluan-Siberut Utara

SASARAIAFM.COM, SIKABALUAN - Dengan mengusung tema "Mensyukuri kenangan misi perutusan, merayakan masa depan gereja yang mandiri dan berbuah" pada perayaan pesta jubileum 50 tahun Paroki St. Maria Auxillium Christianorum desa Sikabaluan kecamatan Siberut utara, minggu (26/5), Mgr Martinus Dogma Situmorang uskup Keuskupan Padang menyatakan agar Mindset jemaat harus diubah mandiri dengan terus belajar..

"Jangan rapuh mentalnya, tetap teguh dan jaga jati diri sebagai orang Mentawai," kata Uskup Mgr. Martinus Dogma Situmorang saat berdiskusi bersama umat.

Ia mengatakan bahwa perkembangan yang ada tidak sejajar atau seimbang dari semangat masyarakat, maka harus ada revoluasi mental, karena mental yang menjaga keharmonisan diri.

"Harus ada revolusi mental. Mental yang menjaga kehormatan, jati diri, riang, tekun, dan optimis. Jangan berlarut-larut dalam perasaan kecewa, sinis, ataupun pesimis, hilangkan sikap individualisme, dan tingkatkan rasa kekeluargaaan dengan membantu banyak orang " Ujar Uskup Mgr Martinus.  (KS)



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK