Iklan

Bupati Ajak Umat Kristiani Imani Ajaran Tuhan

Senin, 27 Mei 2019, Mei 27, 2019 WIB Last Updated 2019-05-27T08:21:55Z


Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet saat diskusi bersama tokoh agama pada pesta jubileum 50 tahun Paroki St. Maria Auxillium Christianorum desa Sikabaluan -Siberut Utara.
SASARAINAFM.COM, SIKABALUAN- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan saratnya tantangan dalam berbagai bidang kehidupan manusia, baik dibidang  ekonomi, sosial, politik dan bidang lainnya harus disikapi dengan adanya pendalaman iman yang baik, karena nya Yudas mengajak  umat  Kristiani agar mengimani ajaran Tuhan dengan meng-implementasikan dalam kehidupan sehari-hari..

"Kita sendiri yang membuat diri kita sukses. Sukses berasal dari mental yang kuat dan prilaku yang positif, dengan rohani yang baik dan meng-implementasikan ajaran-ajaran Tuhan dalam kehidupan kita sehari-hari " ujar Yudas saat diskusi bersama tokoh agama pada pesta jubileum 50 tahun Paroki St. Maria Auxillium Christianorum desa Sikabaluan kecamatan Siberut utara, minggu (26/5).

Dia mengataka,  bahwa jika menghadapi kesulitan, masyarakat sebaiknya bersatu, namun harus bisa mandiri.

"Jika ada bantuan untuk atau dari gereja, sebaiknya dipergunakan sebagaimana mestinya,tapi jangan tergantung terus. Kita harus optimis dalam berjuang pasti ada perubahan dan tetap berusaha," imbuh Yudas.

Yudas juga berharap jemaat Katolik bisa lebih banyak memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat.

Terkait panggilan sebagai pastor ataupun suster, ia berharap lebih banyak promosi dan peminatnya dari generasi muda Mentawai.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake menambahkan bahwa masyarakat Mentawai harus berusaha keras, mampu berkecimpung, dan bersaing dalam dunia pemerintahan, ekonomi, maupun politik agar tidak tersisih dari masyarakat daerah lainnya, namun tetap berpegang teguh pada Iman. (Ks)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Ajak Umat Kristiani Imani Ajaran Tuhan

Terkini

iklan2

Iklan