Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Data yang masuk ke Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 90%. Sejauh ini, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 11%. Dilihat dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Senin (20/5/2019), pukul 09.00 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 738.229 TPS (90,76400%). Total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019. Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk: 01. Jokowi-Ma'ruf 77.375.524 suara (55,63%) 02. Prabowo-Sandiaga 61.709.353 suara (44,37%)

Kamis, 02 Mei 2019

kegiatan Thaharah di Masjid  Jabal Nur di Tuapejat, Jumat (3/5)
SASARAINAFM.COM,  TUAPEJAT -- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriah/ 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Kementrian Agama (Kemeng) Mentawai melakukan kerja bakti membersihkan pekarangan sejumlah Masjid, yang melibatkan unsur TNI, Polri, Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat setempat, Jumat (03/05).

Kepala Kantor Kemenag Mentawai Masdan mengatakan kegiatan tersebut merupakan program dari Kementrian Agama Republik Indonesia yang menganjurkan semua Kemenag untuk melaksanakan Thaharah Masjid (Kebersihan Masjid) menjelang memasuki bulan suci ramadhan.

"Sebagaimana salah satu program dari Kementrian Agama, maka kita melaksanakan kegiatan Thaharah Masjid  atau membersikan Masjid dalam rangka menghadapi bulan suci ramadhan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah pada bulan puasa nanti umat muslim nyaman melaksanakannya," ungkap Masdan kepada wartawan saat melaksanakan goro di Masjid Jabal Nur, di jalan raya Tuapeijat Km 04.

Ia menyebutkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan Desa, guna menyemarakkan bulan ramadhan yang dinanti-nanti bagi umat muslim. Untuk di tingkat Kabupaten sendiri kata Masdan pihaknya melaksanakan aksi bersih-bersih di dua Masjid antara lain Masjid Jabal Nur dan Masjid Al-Hidayah Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat.

"Kita juga telah menyampaikan kepada Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan para mubalig yang ada di Kecamatan dan Desa untuk melakukan hal serupa dan menjalin kerjasama dengan pemerintahan setempat," tuturnya.

Ia menuturkan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan tersebut sudah disampaikan pada rapat koordinasi dengan Bupati Mentawai bersama dengan unsur Forkopimda dan melibatkan OPD di lingkungan Pemkab Mentawai, "Apa yang telah kita lihat hari ini sangat luar biasa partisipasi teman-teman dari TNI, Polri dan OPD dalam kegiatan ini cukup banyak," ujarnya.

Ia menyebutkan sebelum melakukan kegiatan tersebut pihaknya melaksanakan apel terlebih dahulu, untuk memberikan arahan kepada satuan petugas (satgas) yang tergabung dalam kerja bakti membersihkan masjid. "Setelah kita sukses melaksanakan TMMD Tahun ini, sekarang kita sukseskan juga kegiatan ini sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat," timpalnya.

Ia berharap ke depan dengan dijalinnya kerjasama yang baik antar lembaga, maka keamanan dan kenyamanan umat muslim dalam melaksanakan ibada puasa di Mentawai dapat terjamin, dimana hal tersebut kata Masdan merupakan tanggungjawab bersama.

" Memang untuk membangun Mentawai itu tidak hanya fokus dalam kegiatan instansi dan lembaga tertentu secara individu, namun merupakan kerja sama antar lembaga Pemerintah, karena pemerintah itu merupakan satu kesatuan dari semua instansi Pemerintah," pungkasnya. (red).

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA