Jumat, 24 Mei 2019

Anggota pramuka Mentawai saat mengumpulkan dana bantuan.

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Anggota Pramuka Kwarting Ranting Sikakap menyalurkan dana bantuan untuk pemulangan jenazah Lorensia Sakulo (21), salah seorang mahasiswi asal Mentawai yang meninggal karena sakit di Jakarta..

Inisiator penggalangan dana, Ipda Januar mengatakan bantuan dana yang dikumpulkan oleh pramuka kwaran Sikakap itu merupakan ujud kepedulian sosial untuk membantu sesama, terutama membantu warga Mentawai yang kekurangan dan sedang tertimpa musibah.

"Dari informasi yang kita dapatkan Lourwnsia ini meninggal karena sakit dibJakarta, dan keluarganya atau orang tuanya kurang mampu, maka kita menggalang dana untuk membantu meringankan beban keluarga untuk pemulangan jenazah, " kata Ipda Januar yang keseharianya menjabat KBO Sat Lantas Polres Mentawai dan juga salah satu pengurus aktif di gerakan pramuka kwarcab 15 Mentawai.

Menurut Januar dana telah dikumpulkaa sebesar Rp 2,6 Juta lebih dan ditransferkan langsung ke rekening Ikatan Mahasiswa Mentawai Jakarta (IMMJ). .

Menurut Januar, jenazah Lorensia Sakulo saat sudah berada di Padang, dan almarhum  merupakan warga Dusun Kautek, Desa Taikako, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai," ya jenazah saat ini sudah di padang, dan rencana hari Sabtu depan atau menunggu jadwal kapal untuk dibawa ke Sikakap dan di kebumikan disana," ujar Januar
Selaku pengurus pramuka Januar menyebutkan setiap ada kemalangan selalu menurunkan tim pramuka untuk melakukan aksi sosial membantu sesui dengan kemampuan yang dimiliki.

" Saya secara pribadi dan selaku anggota Polres Mentawai yang boleh dikatakan aktif dalam kegiatan Pramuka, sangat peduli dengan hal-hal yang seperti ini, dan saya akan turun lansung untuk membantu sesuai dengan kemampuan dan wewenang yang saya miliki," pungkasnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK