Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Data yang masuk ke Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU sudah mencapai 90%. Sejauh ini, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan selisih 11%. Dilihat dari situs pemilu2019.kpu.go.id, Senin (20/5/2019), pukul 09.00 WIB, data yang sudah masuk berasal dari 738.229 TPS (90,76400%). Total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019. Berikut ini real count KPU berdasarkan data yang telah masuk: 01. Jokowi-Ma'ruf 77.375.524 suara (55,63%) 02. Prabowo-Sandiaga 61.709.353 suara (44,37%)

Selasa, 07 Mei 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memtng pita sebagai pertanda peresmian SMP N. 3 Siberut Utara

mentawaikab.go.id, SOTBOYAK - Sebagai upaya pemerintah untuk memberikan palayanan pendidikan secara merata terutama di pelosok daerah yang masih berstatus 3T yakni tertinggal, terdepan dan terluar, Bupati Kepulauan Mentawai  Yudas Sabaggalet kembali resmikan sarana pendidikan formal berupa peresmian SMP N 3 Siberut Utara, yang berlokasi di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara, Selasa (07/05)..

“ Dalam rangka peningkatan SDM terutama dalam memfasilitasi sarana pendidikan, kita terus pacu pembangunan sarana belajar, ini semua bertujuan agar pendidikan kita di Mentawai bisa merata dan dengan sarana yang cukup memadai,” Kata Bupati Yudas

Yudas menyebutkan, daerah yang dipimpinnya terus membangun akses pendidikan di setiap pelosok daerah Mentawai, berikut dengan fasilitas sarana dan prasarananya.

Ia menyebutkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepulauan Mentawai selama ini sudah mulai meningkat lantaran telah dibangunnya sejumlah akses pendidikan dibeberapa baerah pelosok. berbeda dengan dahulu banyak genersi yang tamat Sekolah Dasar (SD) tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dahulu akses pendidikan di Kepulauan Mentawai itu jauh dan sulit, jadi angka partispasi sekolah sangat rendah, sekarang kita sudah bangun akses sekolah dibeberapa kecamatan dan tidak ada alasan lagi bagi orang tua tidak menyekolahkan anak-anaknya, " imbuhnya..

Ia berharap para orang tua wali murid mau menyekolahkan anak-anaknya, sehingga akan lahir generasi Mentawai yang handal yang akan berguna bagi bangsa Indonesia, khususnya membangun Kepulauan Mentawai lebih baik lagi. 

Acara peresmian yang dilanjutkan dengan pelantikan Judas Imo S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 3 itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai serta sejumlah guru guru dan tamu undangan lainnya. (Red).




0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA