Iklan

Bupati Mentawai Resmikan SMP Negeri 3 Siberut Utara

Rabu, 08 Mei 2019, Mei 08, 2019 WIB Last Updated 2019-05-10T08:10:43Z
Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memtng pita sebagai pertanda peresmian SMP N. 3 Siberut Utara

mentawaikab.go.id, SOTBOYAK - Sebagai upaya pemerintah untuk memberikan palayanan pendidikan secara merata terutama di pelosok daerah yang masih berstatus 3T yakni tertinggal, terdepan dan terluar, Bupati Kepulauan Mentawai  Yudas Sabaggalet kembali resmikan sarana pendidikan formal berupa peresmian SMP N 3 Siberut Utara, yang berlokasi di Desa Sotboyak, Kecamatan Siberut Utara, Selasa (07/05)..

“ Dalam rangka peningkatan SDM terutama dalam memfasilitasi sarana pendidikan, kita terus pacu pembangunan sarana belajar, ini semua bertujuan agar pendidikan kita di Mentawai bisa merata dan dengan sarana yang cukup memadai,” Kata Bupati Yudas

Yudas menyebutkan, daerah yang dipimpinnya terus membangun akses pendidikan di setiap pelosok daerah Mentawai, berikut dengan fasilitas sarana dan prasarananya.

Ia menyebutkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kepulauan Mentawai selama ini sudah mulai meningkat lantaran telah dibangunnya sejumlah akses pendidikan dibeberapa baerah pelosok. berbeda dengan dahulu banyak genersi yang tamat Sekolah Dasar (SD) tidak bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dahulu akses pendidikan di Kepulauan Mentawai itu jauh dan sulit, jadi angka partispasi sekolah sangat rendah, sekarang kita sudah bangun akses sekolah dibeberapa kecamatan dan tidak ada alasan lagi bagi orang tua tidak menyekolahkan anak-anaknya, " imbuhnya..

Ia berharap para orang tua wali murid mau menyekolahkan anak-anaknya, sehingga akan lahir generasi Mentawai yang handal yang akan berguna bagi bangsa Indonesia, khususnya membangun Kepulauan Mentawai lebih baik lagi. 

Acara peresmian yang dilanjutkan dengan pelantikan Judas Imo S.Pd sebagai Kepala SMP Negeri 3 itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai serta sejumlah guru guru dan tamu undangan lainnya. (Red).




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Resmikan SMP Negeri 3 Siberut Utara

Terkini

iklan2

Iklan