Selasa, 07 Mei 2019

Mujiyanto, Kepala Desa Sipora Jaya
mentawaikab.go.id, TUAPEJAT
Kepala desa Sipora Jaya Mujiyanto mengatakan,  pelaksanaan pembangunan fisik di desanya kembali   dimulai pada pencairan anggaran ke II, pasalnya pada termin kedua dan ketiga angaran yang dicairkan lebih besar dari pada termen pertama.

Dia  menyebutkan tahun 2019 ini ada dua kegiatan fisik yang dialokasikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) diantaranya penggusuran lapangan bola kaki dan pembangunan jalan lingkungan, "Kegiatan fisik tahun ini ada dua anggarannya 20 persen dari total  APBDes Rp 2,1 Miliar," kata Mujiyanto saat disambangi di kantornya, Senin (6/5).

Sementara pada kegiatan non-fisik, kata Mujiyanto  selain biaya operasional yang dikucurkan sebesar 30 persen dari APBDes, pihaknya akan membantu pendidikan paut/tk dari sisi pendidikan, kemudian dari sisi pertanian pihaknya akan memberikan bantuan bibit kepada para petani dan memberikan sapi ternak kepada kelompok tani.

Disamping itu tahun ini pihaknya juga akan menambah fasisilitas Aula yang dibagun selama dua tahun anggaran tersebut, dimana Aula itu sudah mulai digunakan oleh banyak orang dalalm kegiatan tertentu. Ia menyebutkan masih banyak yang perlu diadakan untuk melengkapi fasilitas Aula tersebut diantaranya AC dan sound system. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK