Minggu, 14 April 2019

Tim Sar Mentawai Sedang Berupaya Mengevakuasi korban kecelakaan Longboat 

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Tim Sar gabungan berhasil mengevakuasi 4 orang korban long boat yang mengalami kecelakaan laut di perairan laut Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Jumat (12/04) dengan kondisi selamat..

Kejadian yang membayakan nyawa manusia itu terjadi saat korban dan penumpang lainya hendak pulang ke Desa Betumonga, Kecamatan Sipora Utara dari pelabuhan Tuapejat, namun tidak berapa lama berangkat sekira pukul 11:20 Wib, boat tersebut terbalik dihantam gelombang, di lokasi yang diperkirakan 3 Nautical Mile (NM) dari dermaga Tuapejat atau 1 km dari bibir pantai Mapaddegat.

Beruntung peristiwa itu diketahui oleh masyarakat yang kebetulan sedang berada di pantai, lalu petugas Sar mendapatkan laporan dari masyarakat yang melihat peristiwa itu sekira pukul 11:30 Wib, hanya dalam waktu 10 menit Tim Sar Gabungan melancarkan aksi dan korban ditemukan dalam kondisi mengapung di atas perahu yang tertelungkup..

Empat orang korban yang diketahui bernama Seperus Ulu (32/L), Alex (35/L), Misna (19/P) dan Ida (45/P) berhasil dievakuasi dengan selamat dan tiba di dermaga Tuapejat pada pukul 12:25 Wib.

“Mereka ini (Korban-red) berangkat dari pelabuhan Tuapejat sekitar pukul 10:30 Wib, namun karena gelombang besar, long boat ini karam di perairan laut mapaddegat, alhamdulillah kita berhasil mengevakuasi korban” terang Akmal Kepala Kantor Sar Kelas B Mentawai melalui Whatsaap.

Adapun yang terlibat dalam operasi sar gabungan itu anra lain Tim Sar, Kodim 0319 Mentawai, Lanal Mentawai, Polair Polres Mentawai, BPBD Mentawai, dan Masyarakat, kemudian Alut yang digunakan Recue D-Mex, Rib 02 Sar Mentawai dan perlengkapan pendukung lainnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati melakukan perjalan laut, dimana saat ini memang cuaca sedang buruk, untuk itu ia menyarankan agar tidak melakukan perjalanan menggunakan long boat sampai cuaca membaik. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
JURNALISTIK
SOSOK