Minggu, 24 Maret 2019


 
Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mentawai Irdelius T. Oinan
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Mentawai Irdelius T. Oinan mengatakan, Tahun ini Kementrian PUPR juga akan menyalurkan bantuan rehab rumah sebanyak 170 unit di tiga Dusun di Kecamatan Siberut Utara diantaranya Dusun Nang-nang, Dusun Pokkai dan Sikabaluan..

" Di tahun ini kita juga mendapat bantuan dari APBN untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 170 unit, dimana masing-masing rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp 21,4 Juta, yang diberikan secara bertahap," Kata Irdelius T. Oinan di ruang kerjanya baru ini.

Sebelum memberikan bantuan pihaknya terlebih dahulu memverifikasi ulang data penerima bantuan, dimana diduga ada masyarakat yang sebelumnya telah menerima bantuan, namun tidak dipergunakan untuk rehab Rumah. .

" Kita verifikasi dulu datanya, karena kita khawatir ada masyarakat yang terdata menerima bantuan lagi, dimana bantuan sebelumnya tidak dikerjakan dan ini bukan salah kita, karena bantuan ini dikerjakan secara swadaya masyarakat, sifatnya hanya stimulan, setelah verifikasi baru nanti pihak bangun menyalurkan bantuannya, " imbuhnya.

Ia menyebutkan masyarakat penerima bantuan akan didampingi oleh fasilitator untuk membuat laporan pekerjaan, dimana setiap tahap penyaluran dana harus disertai dengan laporan penggunaan, " Terserah masyarakat mau merehab rumah bagian mana saja, yang penting laporannya harus jelas, kalau tidak penyaluran bantuan diberhentikan dan kembali ke kas Negara," pungkasnya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

LINTAS BERITA ASOSIASI LPPL SUMBAR

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK