Minggu, 24 Maret 2019

Danlanal Kepulauan Mentawai   Letkol Laut  Anis Munandar

Mentawai (sasaraina) - Menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang, Danlanal Kepulauan Mentawai   Letkol Laut  Anis Munandar menghimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Sikerei agar tidak mudah terhasut dan menjauhi berita bohong yang sumbernya belum diketahui kebenarannya (berita hoax) karena menurutnya berita hoax merupakan musuh Demokrasi..

Hal itu ditegaskannya saat dirinya memberikan amanat pada apel mantap brata di halaman Mapolres Mentawai beberapa waktu lalu.

"Kita bersama turut merasakan bahwa dalam tahapan Pemilu Serentak tahun 2019 ini muncul berbagai kerawanan seperti menyebarnya berita bohong. Jangan terpancing dengan isu - isu berita bohong "tegasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, berita hoax  yang disampaikan terutama melalul media sosial  tentunya memiliki tujuan politis yaitu dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik sehingga menyebabkan demokrasi menjadi tidak sehat dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ia menambahkan,  dengan semakin menguatnya politik identitas menggunakan isu SARA, telah menjadi salah satu strategi bagi pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab dalam memenangkan konstelasi Pemilu, sehingga menyebabkan disintegrasi bangsa dan hilangnya rasionalitas dalam menentukan pilihan politiknya.

Anis menjelaskan, penyebaran berita hoax dan menguatnya politik identitas dalam ajang Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan bentuk Iain dari teror kepada masyarakat karena mempengaruhi kondisi psikologis masyarakat, sehingga kepada para pelakunya harus diambil langkah hukum yang tegas.

Ia berharap TNl-Polri dan seluruh komponen masyarakat lainnya harus siap dan saling bekerja sama dalam mengamankan Pemilu serentak Tahun 2019. (Nbl)



0 komentar:

Posting Komentar

PEMBANGUNAN
KESEHATAN
PERISTIWA
Diberdayakan oleh Blogger.
Photobucket
JURNALISTIK
SOSOK