Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 05 Maret 2019

Amir Ahmari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menghimbau kepada para nelayan untuk tidak melaut, mengingat cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa hari ini.

Amir Ahmari Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mentawai mengatakan, cuaca di perairan laut Mentawai saat ini cukup ekstrem, angin kencang, badai, hujan lebat yang kadang disertai petir, untuk itu pihaknya menghimbau kepada para nelayan dan warga Mentawai untuk waspada..

"Kita mengimbau bagi masyarakat agar tidak pergi melaut  dulu, dan atau silahkan melakukan aktivitas bagi nelayan, tetapi tetap waspada terkait tinggi gelombang dan badai," ujar Amir saat ditemui di ruang kerjanya, selasa (05/03).

Akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi beberapa hari ini, Amir juga mengingatkan kepada  masyarakat agar tetap waspada dan menghindari beraktifitas di dekat pohon besar, tiang  listrik atau papan penyangga baliho agar tidak tertimpa saat roboh.

"saya kira ini perlu diingatkan, kalau bisa hindarilah beraktifitas didekat tiang, pohon besar, atau mungkin papan penyangga baliho ya, kan kemungkinannya bisa roboh nanti, “ ujarnya

Terkait dengan kondisi cuaca yang buruk itu, pihak BPBD juga telah menyampaikan pesan melalui WhatsApp kepada para camat untuk juga mengingatkan warganya masing-masing. Melalui aplikasi WhatsApp pihaknya juga selalu meng-update laporan kondisi cuaca dari BMKG, dan di share kan kepada warga masyarakat. Menurutnya, meski cuaca di kawasan Mentawai cukup ekstream namun pihaknya sampai saat ini belum menerima laporan tentang terjadinya bencana. (KS)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA