Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Jumat, 01 Februari 2019

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet Tinjau Lokasi Jalan Trans di Pagai selatan

SASARAINAFM.COM, SIKAKAP — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di awal Tahun 2019 ini akan memulai pembangunan jalan Trans Pagai Selatan secara bertahap, hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet saat meninjau lokasi jalan trans Pagai Selatan, Pada Kamis (32/01).

"Saya ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa tahun ini kita akan memulai bangun jalan trans Mentawai di Pagai Selatan ini dan sudah terkontrak tinggal pengerjaan, jadi masyarakat harus bersabar kita tunggu prosesnya, dalam waktu dekat akan dilakukan pembersihan sisi kiri dan kanan bahu jalan, setelah itu secara bertahap akan di beton, " ungkapnya..

Untuk mempercepat proses pembangunan ia juga meminta unsur muspika Kecamatan Sikakap untuk memberikan pengaman terhadap pembangunan proyek jalan tersebut, disamping itu unsur muspika juga diminta untuk saling berkoordinasi dengan unsur pemuka masyarakat di wilayah setempat, agar pembangunan berjalan dengan lancar.

"Sekarang ini memang pemeliharaan jalan poros Pagai Selatan kita kurangi, karena memang sedang pembangunan jalan beton, jadi kalau ada beberapa titik jalan yang sedikit becek ya kita harus bersabar, semoga dengan sama-sama kita bergotong royong antara unsur muspika Kecamatan dan pemuka masyarakat akan memperlancar proses percepatan pembangunan, " tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya penyelesaian proyek jalan trans Pagai Selatan sepanjang 52 bisa selesai selama dua tahun, untuk ia meminta kepada PUPR untuk mendesak pihak rekanan segera memulai pengerjaannya..

Terpisah Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Mentawai Kafrizen mengatakan tahun ini ada empat proyek multiyears jalan trans Pagai Selatan yang sudah terkontrak dan tinggal melakukan pengerjaan antara lain jalan Simpang Polaga — Km 37 sepanjang 6,5 km dengan nilai kontrak Rp 22,363 Miliar lebih, "Nama paketnya Simpang Polaga—Km 37, ini kegiatan awal dari Km 0, jadi penanganannya sampai 6,5 km, tetapi pengecoran mungkin hanya sekitar 3 km," tuturnya.

Selanjutnya satu paket proyek jalan Polaga — Surat Aban sepanjang 3 km dari km 21-24 dengan nilai kontrak Rp 12,395 Miliar lebih. Kemudian jalan satu paket jalan Limu—Mapinang dengan nilai kontrak Rp 19,411 Miliar lebih dengan target penanganan 9 km, namun kata Kafrizen pengecoran kurang lebih 3 km. Kemudian satu paket jalan Simpang Kartini — Kinumbuk dengan nilai kontrak Rp 20,169 Miliar dengan panjang kurang lebih 3 km. "Keempat proyek multiyears ini semuanya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019," pungkasnya. (red)




0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA