Iklan

Bupati Mentawai Minta Seluruh OPD Bangun Kerjasama Dengan TP4D

Selasa, 12 Februari 2019, Februari 12, 2019 WIB Last Updated 2019-02-12T13:54:20Z
SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT_Mendukung pemberantasan korupsi dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, merupakan salah satu komitmen Bupati Kepulauan Mentawai.

Ia memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mentawai membangun kerjasama baik dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Hal itu ditegaskannya saat  sosialisasi  TP4D kepada OPD di lingkungan Pemkab di Aula Kantor Bupati  Selasa, (12/2/2019). 

“Melalui kesempatan ini saya harapkan kepada semua OPD  untuk  membangun kerjasama, memanfaatkan TP4D semaksimal mungkin. Sehingga permasalahan yang kita hadapi sediri mungkin bisa dicegah” ujarnya.

Ia menuturkan, kehadiran TP4D mesti didukung dan diapresiasi. Sebab TP4D berfungsi mengawal dan mencegah terjadinya korupsi diinternal pemerintah daerah. Dengan adanya TP4D potensi korupsi bisa diminimalisir sediri mungkin, sehingga penggunaan anggaran dimasing-masing OPD tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat..

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai Syamsuardi menjelaskan, TP4D yang di telah di bentuk sejak 2015 lalu awalnya masih berbentuk Tim, namun tahun ini TP4D sudah menjadi bagian dari struktur penting Kejaksaan yang menjalankan fungsi dalam pengawalan dan pengamanan setiap kegiatan pembangunan ditingkat nasional maupun daerah.

Lebih lanjut ia menuturkan, pada tahun 2018 lalu, pihaknya telah melakukan pengawasan dan pengamanan 50 kegiatan dari lima OPD dilingkungan Pemkab Mentawai. Dan akunya, setidaknya diatas 90 persen kegiatan tersebut telah terlaksana dengan baik. 

Ia juga berharap OPD dilingkungan Pemkab Mentawai harus meminta pendampingan dan berkolaborasi dengan TP4D agar tercipta keselarasan, dan transparansi di internal birokrasi. Pendampingan TP4D itu, terutama untuk proses pembangunan proyek bernilai besar dan rawan disalahgunakan untuk penyimpangan.

"agar terciptanya keselarasan dan transparansi di internal birokrasi, saya  berharap semua OPD harus berkolaborasi dengan TP4D " pungkasnya. (Nbl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Mentawai Minta Seluruh OPD Bangun Kerjasama Dengan TP4D

Terkini

iklan2

Iklan