Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 15 Januari 2019

Mengunjungi Warga  merupakan salah  satu kegiatan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya

SASARAINAFM.COM TUAPEJAT —Tiga dari lima Pos Polisi di Kepulauan Mentawai diusulkan UP Grade atau ditingkatkan menjadi Polisi Sektor (Polsek) tahun ini, diantaranya Pos Polisi di Kecamatan Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Pagai Utara dan Pos Polisi Peipei, Kecamatan Siberut Barat Daya.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya kepada sasarainafm.com baru-baru ini di ruangan kerjanya, dimana kata Hendri tiga Pos Polisi yang akan ditingkatkan itu memiliki wilayah yang cukup luas dan sudah layak ditingkatkan.. 

"Tahun ini sebenarnya ada tiga Pos Polisi yang akan ditingkatkan menjadi Polsek, namun yang paling dulu ditingkatkan yaitu Pos Polisi di Pagai Selatan dan Utara, kemudian nanti menyusul Pos Polisi di Pulau Nyiau, Kecamatan Siberut Barat Daya, dan lahannya sudah diserahkan masyarakat, harapan kita tiga lokasi ini bisa ditingkatkan secara bersamaan, " ungkapnya.

Selain dari tiga Pos Polisi yang akan ditingkatkan tersebut ada dua Pos Polisi lagi diantaranya Pos Polisi di Pokkai, Kecamatan Siberut Utara dan Pos Polisi di Pulau Nyiau, Kecamatan Siberut Barat Daya.

Lebih lanjut dikatakannya dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat kepada Kapolda untuk meninjau lokasi peningkatan Pos Polisi tersebut, selanjutnya akan melakukan pembersihan lahan atau Land Clearing. "Dalam waktu dekat ini kita akan berikan surat kepada Kapolda untuk meninjau lokasi, kemudian kita lakukan land clearing, selanjutnya baru direncanakan untuk pembangunan Kantor Polsek," tuturnya. .

Dengan meningkat status menjadi Polsek tersebut, maka kata Hendri akan bertambah pula jumlah personil yang dibutuhkan, dimana nanti untuk mengisi Polsek tersebut dibutuhkan 27 orang personil Polri,"Setelah menjadi Polsek kita memberikan surat lagi kepada Kapolda untuk penambahan personil sebanyak 27 orang minimal 25 orang," paparnya.

Ia berharap dengan naiknya status dan hadirnya Polri ditengah-tengah Masyarakat tersebut akan meningkat ketertiban dan keamanan Masyarakat di wilayah hukum Polsek setempat. (Rd)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA