Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 10 Januari 2019

Puskesmas Mapadeggat Sipora Utara -Kabupaten Kepulauan Mentawai

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Mapaddegat di Kecamatan Sipora Utara berkomitmen untuk menjadi pilot project atau proyek percontohan bagi 12 puskesmas yang tersebar di Kepulauan Mentawai.

Puskesmas Mapaddegat digadang-gadang akan menjadi Puskesmas Pariwisata dengan  nuansa wisata pada tahun 2019 ini."Kita ingin memunculkan image bahwa berobat seakan-akan berwisata, " ujar Marinus Kepala Puskesmas Mapaddegat saat ditemui Sasaraina di ruang kerjanya, kamis (10/01/2019).

"Kita akan membuat area permainan anak tersendiri di halaman depan Puskesmas, kemudian di belakang Puskesmas akan dibangun lapangan olahraga sekaligus untuk  senam, " Papar Marinus..

Ia mengatakan bahwa pembangunan lapangan olahraga masih terkendala sawah milik masyarakat di lahan milik Puskesmas tersebut dan menunggu saat panen tiba. Untuk sementara lapangan olahraga memanfaatkan halaman depan Puskesmas.

Selanjutnya ia katakan,  bahwa pihaknya juga berencana menata panorama alam,  taman, kolam ikan, dan tanaman obat keluarga (toga) di sekitar Puskesmas.Hal tersebut bertujuan agar keluarga pasien yang sehat bisa rekreasi dan merasa nyaman..

Lebih lanjut Marinus katakan bahwa setiap OPD diundang setiap sekali sebulan tepatnya pada hari sabtu di minggu ketiga untuk berolahraga dan melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) berbahaya sesudah berolahraga, seperti pemeriksaan kadar gula darah,  tensi, kolesterol, dan lainnya secara gratis.

"Dengan demikian, Puskesmas pariwisata juga tujuannya sebagai tempat pertemuan. Juga, rencananya tenaga puskesmas yaitu perawat, bidan,dokter juga akan mengikuti les bahasa Inggris agar dapat melayani pasien wisatawan mancanegara di sekitar pantai Mapaddegat. Lesnya di rolling terkait komunikasi dalam pengobatan, "tutupnya. (KS).

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA