Iklan

Mentawai Fast Sediakan 1 Unit Ambulance Gratis Untuk Warga Mentawai

Selasa, 18 Desember 2018, Desember 18, 2018 WIB Last Updated 2018-12-18T07:00:24Z
Felix Iskandar (baju kotak-kotak biru) sedang memeriksa kesiapan mobil Ambulanec di terminal Kapal Cepat Mentawai Fast di Muara Padang

SASARAINAFM.COM, PADANG- PT. Mentawai Anugrah Sejahtera sebagai perusahaan pengelola operasional pelayaran kapal cepat Mentawai Fast menyediakan sarana mobil ambulance  untuk memperlancar mobilitas pelayanan kesehatan bagi pasien rujukan dari Mentawai.
Direktur  PT. Mentawai Anugrah Sejahtera, Felix Iskandar mengatakan penyediaaan mobil ambulance tersebut merupakan inisiatif pihaknya untuk membantu memperlancar warga Mentawai yang membutuhkan terutama dalam keadaan darurat untuk segera mendapatkan penanganan secara medis..
“ ya kita merasa prihatin, kadang ada pasien rujukan dari Tuapejat menumpang kapal kita, tapi setelah sampai disini, terpaksa menunggu cukup lama kadang sampai satu jam nunggu datangnya ambulan, nah  dari  situlah kita sediakan ambulan ini secara gratis, dan selalu stanbay di sini,” ujar Felix di Padang, Selasa (18/12)
Felix, yang saat ini tengah bersaing untuk melaju menjadi Calon Legislatif DPR RI di Senayan dari PSI itu memang dikenal sebagai sosok muda yang peduli Mentawai. Impiannya dia ingin membantu mengentaskan Mentawai dari ketertinggalan terutama dari segi pembangunan dan pendidikan.
" impian saya salah satunya dapat membantu mengentaskan ketertinggalan di Mentawai, terutama dibidang pemerataan pembangunan dan pendidikan agar bisa setara di Sumbar, " ujarnya
Usaha untuk mewujudkan misinya itu telah ia mulai dengan fokus paling utama memulai pembangunan di Mentawai, terutama pembangunan  akses transportasi yang menjadi prioritas utama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
" kita telah mulai dengan menyediakan sarana transportasi kapal cepat Mentawai Fast, ini tentu dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat, karena, transportasi merupakan ujung tombak pembangunan. Selama ini kami sudah berusaha menghadirkan kapal Mentawai Fast," katanya..
Selain itu, peningkatan swasembada pangan juga menjadi prioritasnya. Selama ini di Mentawai, soal pangan yang berasal dari sini belum mencukupi sehingga masih ada kebutuhan pangan masyarakat sini yang didatangkan dari Padang.
"Untuk itu, kita ingin ada peningkatan swasembada pangan disini. Sehingga, hasil pangan disini dapat dimanfaatkan masyarakat dan juga dapat dijual ke daerah lain sehingga tidak perlu mendatangkan pangan dari daerah lain lagi," ungkapnya.
Kemudian, persoalan pendidikan, ia sangat fokus soal pendidikan, khusus Mentawai, apalagi soal pendidikan anak Mentawai. Untuk itu, perlunya peningkatan kualitas pendidikan anak Mentawai. Cita-cita jangka panjang berkeinginan membangun yayasan di Mentawai, " terangnya. (***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentawai Fast Sediakan 1 Unit Ambulance Gratis Untuk Warga Mentawai

Terkini

iklan2

Iklan