Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Rabu, 07 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai Lahmuddin Siregar menyebut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018 sebagai momentum mengajak dan mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat yang dimulai dari diri sendiri.

Hal itu ia kemukakan kepada sasarainafm.com pada Kamis (8/11) di ruang kerjanya, menurutnya jika masyarakat sudah peduli dengan kesehatan masing-masing, maka kondisi kesehatan di Mentawai akan semakin baik. .

" Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018 ini, kita manfaatkan untuk mempromosikan pola hidup sehat dan mengajak masyarakat untuk memulai mengiplementasikan kesehatan dari kita sendiri, sesuai dengan tema HKN, " ungkapnya.

Sebagai upaya mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat pihak Dinkes Mentawai melakukan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kesehatan.

"Ini upaya preventif dan promotif kita untuk meningkatkan kondisi kesehatan di Mentawai. Jadi, apabila masyarakat ikut terlibat dalam perlombaan mereka akan mempersiapkan diri, lalu mereka akan mengingat apa-apa saja pola hidup sehat, lalu akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, itu tujuan kita," paparnya .

Adapun beberapa perlombaan yang dilombakan dalam rangka memperingati HKN tersebut diantaranya Lomba balita sehat, Lomba kampanye hidup sehat kader Posyandu dan Tingkat SD, kemudian  Lomba penyuluhan kesehatan ibu hamil.

"Semua kegiatan perlombaan dilaksanakan di Aula Sekretariat Bupati Mentawai, dan hari puncaknya pada 12 November 2018, kita rencanakan akan ada senam masal, " pungkasnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA