Iklan

Kadinkes Mentawai : HKN 2018 Momentum Promosi Hidup Sehat

Kamis, 08 November 2018, November 08, 2018 WIB Last Updated 2018-11-08T07:48:21Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai Lahmuddin Siregar menyebut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018 sebagai momentum mengajak dan mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat yang dimulai dari diri sendiri.

Hal itu ia kemukakan kepada sasarainafm.com pada Kamis (8/11) di ruang kerjanya, menurutnya jika masyarakat sudah peduli dengan kesehatan masing-masing, maka kondisi kesehatan di Mentawai akan semakin baik. .

" Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2018 ini, kita manfaatkan untuk mempromosikan pola hidup sehat dan mengajak masyarakat untuk memulai mengiplementasikan kesehatan dari kita sendiri, sesuai dengan tema HKN, " ungkapnya.

Sebagai upaya mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat pihak Dinkes Mentawai melakukan berbagai perlombaan yang berkaitan dengan kesehatan.

"Ini upaya preventif dan promotif kita untuk meningkatkan kondisi kesehatan di Mentawai. Jadi, apabila masyarakat ikut terlibat dalam perlombaan mereka akan mempersiapkan diri, lalu mereka akan mengingat apa-apa saja pola hidup sehat, lalu akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, itu tujuan kita," paparnya .

Adapun beberapa perlombaan yang dilombakan dalam rangka memperingati HKN tersebut diantaranya Lomba balita sehat, Lomba kampanye hidup sehat kader Posyandu dan Tingkat SD, kemudian  Lomba penyuluhan kesehatan ibu hamil.

"Semua kegiatan perlombaan dilaksanakan di Aula Sekretariat Bupati Mentawai, dan hari puncaknya pada 12 November 2018, kita rencanakan akan ada senam masal, " pungkasnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadinkes Mentawai : HKN 2018 Momentum Promosi Hidup Sehat

Terkini

iklan2

Iklan