Lintas Berita Asosiasi LPPL Sumbar

Selasa, 13 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT _ Bupati Kepulauan Mentawai mengajak masyarakat agar budayakan perilaku hidup yang bersih dimulai dari  keluarga dengan didukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

 Hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet saat dimintai keterangan  usai upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018 di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

Yudas menyampaikan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga pada dasarnya merupakan integrasi pelaksanaan program-program kesehatan baik Upaya Kesehatan Perorangan maupun Upaya Kesehatan Masyarakat yang dicanangkan oleh Menteri Kesehatan RI..

Bupati Yudas juga menambahkan upayanya untuk membangun  Mentawai salah satunya di bidang kesehatan tertuju pada pentingnya memerangi membuang hajat disembarangan tempat  dan  sampah. Dimana sampah ini juga merupakan hal yang paling penting untuk dicegah.

Kedepan Bupati berharap semua unsur baik dari insan kesehatan, TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur  terkait lainnya untuk turut memberikan edukasi dan mengkampanyekan untuk hidup sehat.
Selain itu, tambahnya, pola pikir hidup masyarakat juga harus dirubah agar mau ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pola hidup sehat bisa  terwujud.

“selama ini kita sudah kasih bantuan jamban kepada masyarakat, tapi bantuan banyak tidak dipergunakan. Jadi sekarang kita hanya harapkan masyarakat harus merubah perilaku hidup sehat dan itupun perlu juga keterlibatan semua unsur" harapnya.

Selain menggelar upacara peringatan HKN ke-54 tahun 2018 juga diisi dengan berbagai kegiatan yakni senam bersama dan lomba hias buah. (Nbl)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERISTIWA

PEMBANGUNAN

KESEHATAN

SOSOK