Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Rabu, 14 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT – Danlanal Mentawai Letkol Laut Anis Munandar mengajak Masyarakat Mentawai untuk mengingat istilah “Mencega lebih baik dari pada mengobati” agar terhindar dari serangan penyakit.

Hal itu ia kemukakan kepada wartawan usai mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), pada selasa kemarin (13/11) di selenggarakan di halaman kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Dimana peringatan HKN yang ke 54 ini, Kementrian Kesehatan mengangkat tema “ Hidup Sehat dimulai dari kita”.

“Saya setuju dengan istilah kesehatan An ounce of prevention is worth a pound of cure (mencegah lebih baik dari pada mengobati) tentu dengan cara mebiasakan diri untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga kita bisa terhindar dari penyakit,” ungkapnya.

Ia menyebutkan selama ini Masyarat belum begitu menjalankan istilah kesehatan tersebut, sehingga menganggap sepele, namun ketika terkena penyakit akan susah dan mahal biaya pengobatan. “kalau kita sudah berusaha menghindar dari penyakit, tetapi dia datang juga itu sudah kehendak yang maha kuasa,” tuturnya..

Pola hidup bersih dan sehat menurut Anis cukup sederhana misalnya merawat gigi, selama ini banyak ditemukan orang yang masih muda ternya sudah ompong, hal itu dikernakan tidak rajinnya seseorang menyikat gigi, “Nah kalau sudah ompongkan yang susah kita sendiri, coba kita rajin menyikat gigi,” imbuhnya.

Ajakan kesehatan itu juga disampaikan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dan beberapa unsur forkopimda yang hadir saat itu seperti Waka Polres Mentawai, Kepala BPJS Mentawai, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai dan Tokoh Agama.

Untuk diketahui dalam rangka memperingati HKN Dinas Kesehatan (Dinkes) Mentawai melakukan berbagai kegiatan mulai dari lomba tingkat pelajar sampai tingkat kader posyandu terkait dengan kesehatan. Dimana dalam puncaknya Dinkes menggelar senam massal dan memberikan sejumlah pengharggan kepada pihak yang telah berkontribusi terhadap kesehatan. (red).

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA