Iklan

Tingkatkan Layanan Kesehatan Lima Puskesmas Di Mentawai Dapat Bantuan Ambulans

Rabu, 14 November 2018, November 14, 2018 WIB Last Updated 2018-11-14T01:59:40Z

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, lima Puskesmas di Mentawai mendapatkan bantuan mobil Ambulans, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, pada Selasa (13/11) usai upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tahun.

Ia berpesan kepada penerima bantuan tersebut khususnya petugas kesehatan meningkatkan pelayanan kesehatan, tidak hanya mengobati orang sakit, tetapi kata Yudas harus melakukan penyuluhan tentang sadar akan kesehatan terhadap masyarakat.

"Sekarang sarana sudah mulai kita benahi, untuk itu petugas kesehatan harus meningkatkan pelayanan, yang paling penting memberikan pemahaman tentang kesehatan terhadap masyarakat, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan mobil Puskesmas keliling tersebut merupakan bantuan dari pusat melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun Anggaran 2018..

"Mobil ini kita serahkan ke lima Puskesmas diantaranya Puskesmas Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara, Puskesmas Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Puskesmas Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara dan Puskesmas Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, " paparnya.

Selain kendaraan ambulans pihaknya juga menyerahkan 25 unit kendaraan roda dua kepada petugas kesehatan di lima wilayah Puskesmas, dengan harapan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dengan kinerja dua kali lipat dari biasanya.

"Sekarang kan jalan sudah mulai dibuka, jadi mobil ambulans ini kan dobel gardan kita harapkan bisa meningkatkan kinerja dua kali lipat, mobil nanti digunakan untuk merujuk pasien, kemudian untuk petugas kesehatan melakukan kegiatan pelayanan kesehatan secara bersama-sama, " imbuhnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Layanan Kesehatan Lima Puskesmas Di Mentawai Dapat Bantuan Ambulans

Terkini

iklan2

Iklan