Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Selasa, 13 November 2018


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, lima Puskesmas di Mentawai mendapatkan bantuan mobil Ambulans, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, pada Selasa (13/11) usai upacara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tahun.

Ia berpesan kepada penerima bantuan tersebut khususnya petugas kesehatan meningkatkan pelayanan kesehatan, tidak hanya mengobati orang sakit, tetapi kata Yudas harus melakukan penyuluhan tentang sadar akan kesehatan terhadap masyarakat.

"Sekarang sarana sudah mulai kita benahi, untuk itu petugas kesehatan harus meningkatkan pelayanan, yang paling penting memberikan pemahaman tentang kesehatan terhadap masyarakat, " ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan mobil Puskesmas keliling tersebut merupakan bantuan dari pusat melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun Anggaran 2018..

"Mobil ini kita serahkan ke lima Puskesmas diantaranya Puskesmas Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Puskesmas Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara, Puskesmas Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Puskesmas Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara dan Puskesmas Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, " paparnya.

Selain kendaraan ambulans pihaknya juga menyerahkan 25 unit kendaraan roda dua kepada petugas kesehatan di lima wilayah Puskesmas, dengan harapan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan dengan kinerja dua kali lipat dari biasanya.

"Sekarang kan jalan sudah mulai dibuka, jadi mobil ambulans ini kan dobel gardan kita harapkan bisa meningkatkan kinerja dua kali lipat, mobil nanti digunakan untuk merujuk pasien, kemudian untuk petugas kesehatan melakukan kegiatan pelayanan kesehatan secara bersama-sama, " imbuhnya. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA