Our social:
Loading...

Hari Ini Ujian CPNS di Mentawai Dimulai


SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT- Hari ini Senin (29/10) ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Kepulauan Mentawai dimulai. Peserta ujian sudah hadir satu jam sebelum ujian dimulai untuk pengambilan nomor peserta, dan akan ditutup 10 menit sebelum ujian dimulai, jika sudah ditutup maka peserta tidak dapat mengambil nomor ujian serta dinyatakan gugur.

“sesi pertama ini satu orang yang tidak hadir mengikuti ujian atas nama Vania Aresti Yendrial, itu sudah langsung gugur,” kata Kepala BKPSDM Mentawai, Oreste Sakeroe,  di Tuapejat, Senin (29//10).

Sesuai dengan aturan yang berlaku, ujian akan dilakukan 5 sesi dalam satu hari, atau setiap sesi peserta masuk 40 orang. Sebelum masuk sesi berikutnya peserta sudah mendaftar dan mengambil nomor ujiannya di meja panitia tepat di depan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai..

Selanjutnya, setelah pengambilan nomor ujian, peserta akan di periksa oleh panitia menggunakan alat Detector dan peserta haris steril dari tidak bisa membawa barang apapun selain Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu ujian.

Untuk Nilai minimal Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143, maksimal 175, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, maksimal 150, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75 maksimal 175.

Oreste menambahkan, jika salah satu nilai ambang batas (passingrade)-nya tidak memenuhi syarat nilai, maka secara otomatis dinyatakan gugur.

“semua nilainya harus sesuai dengan persyaratan yang sudah tertulis, jika salah satu nilainya di bawah ketentuan, maka tetap gugur, walaupun nilainya yang lain tinggi, itu tidak pengaruh,” pungkasnya (Suntoro)

0 Comments:

Posting Komentar