Iklan

Anggaran Pembentukan BUMDes Sirilogui Dialihkan Untuk Pembangunan Fisik

Kamis, 11 Oktober 2018, Oktober 11, 2018 WIB Last Updated 2018-10-11T11:08:46Z

SASARAINAFM.COM, SIRILOGUI -  Anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui Tahun 2018 dialihkan pada pembangunan infrastruktur. Pengalihan penggunaan anggaran tersebut dikarenakan  adanya pembubaran sementara pengurus BUMDes yang telah dibentuk sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sirilogui M. Abednego saat dikonfirmasi Kamis, (11/10).
Kondisi itu yang membuat Abednego memutuskan untuk langsung mencabut anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui dan dialihkan ke sektor infrastruktur.

"Iya untuk tahun ini memang ada anggarannnya. Tapi karena ada kendala dengan dibubarkannya pengurus BUMDes yang sudah terbentuk sebelumnya maka anggarannya kita masukkan pada perubahan anggaran dan dialihkan ke infrastruktur " katanya..

Abednego menjelaskan anggaran semula yang dialokasikan untuk pembentukan BUMDes dengan besar anggaran 60 juta dialihkan untuk membangun empat unit jembatan.

Ada pun empat jembatan yang dibangun dengan anggaran yang bervariasi yakni dua unit di Dusun Sitangaik, satu unit di Dusun Muara dan satu unit di Dusun Tengah.

Abednego menuturkan, ketika anggaran pembentukan BUMDes dialihkan  ke pembangunan infrastruktur maka hal itu memberikan dampak yang positif bagi pergerakan ekonomi Sirilogui. Bahkan, kondisi tersebut bisa memberi stimulus signifikan untuk memperlancar aktivitas perekonomian di masyarakat. (Nbl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggaran Pembentukan BUMDes Sirilogui Dialihkan Untuk Pembangunan Fisik

Terkini

iklan2

Iklan