Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Kamis, 11 Oktober 2018


SASARAINAFM.COM, SIRILOGUI -  Anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui Tahun 2018 dialihkan pada pembangunan infrastruktur. Pengalihan penggunaan anggaran tersebut dikarenakan  adanya pembubaran sementara pengurus BUMDes yang telah dibentuk sebelumnya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Sirilogui M. Abednego saat dikonfirmasi Kamis, (11/10).
Kondisi itu yang membuat Abednego memutuskan untuk langsung mencabut anggaran pembentukan BUMDes Sirilogui dan dialihkan ke sektor infrastruktur.

"Iya untuk tahun ini memang ada anggarannnya. Tapi karena ada kendala dengan dibubarkannya pengurus BUMDes yang sudah terbentuk sebelumnya maka anggarannya kita masukkan pada perubahan anggaran dan dialihkan ke infrastruktur " katanya..

Abednego menjelaskan anggaran semula yang dialokasikan untuk pembentukan BUMDes dengan besar anggaran 60 juta dialihkan untuk membangun empat unit jembatan.

Ada pun empat jembatan yang dibangun dengan anggaran yang bervariasi yakni dua unit di Dusun Sitangaik, satu unit di Dusun Muara dan satu unit di Dusun Tengah.

Abednego menuturkan, ketika anggaran pembentukan BUMDes dialihkan  ke pembangunan infrastruktur maka hal itu memberikan dampak yang positif bagi pergerakan ekonomi Sirilogui. Bahkan, kondisi tersebut bisa memberi stimulus signifikan untuk memperlancar aktivitas perekonomian di masyarakat. (Nbl)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA