Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Minggu, 30 September 2018

SASARAINAFM.COM, TUAPEJAT — Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke-19 Tahun, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Perikanan Mentawai menggelar lomba perahu layar tradisional Mentawai. 

Pelaksana kegiatan tersebut dikoordinir oleh komunitas surfing Tuapejat Ag"gau Board Riders, dilaksanakan selama tiga hari mulai hari Jumat hingga Minggu (27-29/09) diselenggarakan di Pantai Dusun Jati, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara. 

Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Nagari, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat indonesia (BRI), Pengusaha Kapal MV Mentawai Fast dan PT. Mega Asri Cemerlang, Tim SAR Mentawai dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake pada saat sambutannya sekaligus membuka acara tersebut pada Jumat sore (27/09), mengucapkan terima kasih kepada penguasa, Perbankan, instansi terkait serta tim yang menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

Ia menyebutkan kegiatan tersebut mengingatkan Mentawai pada 19 Tahun kebelakang, dimana transportasi darat dan Pembangunan infrastruktur laut yang tidak memadai. Perahu layar merupakan transportasi laut masyarakat Mentawai pada puluhan tahun yang lalu, sebelum masyarakat Mentawai mengenal dan memiliki mesin tempel. 

"Dahulu kala, jika ada masyarakat Mentawai yang memiliki perahu layar, itu sudah merupakan suatu kebanggaan, karena tidak semua orang yang memiliki perahu layar, karena untuk mendapatkan bahan yang digunakan membuat layar masih susah dan yang membuat sampan juga orang-orang tertentu, " ungkapnya. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perhubungan yang juga merupakan Plt.Kepala Dinas Perikanan Mentawai Edi Sukarni, Perwakilan dari beberapa sponsor serta seluruh peserta selaju perahu layar tradisional Mentawai, tidak hanya tim laki-laki, tim wanita juga turut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. (Red)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA