Update Real Count Pilpres 219

Photobucket
Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Pasangan Joko Widodo (Jokowi) -Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres 2019. Dengan jumlah suara sah 85.607.362 suara. Sedangkan jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 Hasil pilpres itu ditetapkan dalam keputusan nomor 987. Hasil rekapitulasi KPU secara nasional ini terdiri atas perolehan suara di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN). KPU menyebut jumlah suara sah nasional 154.257.601. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah. Kemudian Jokowi-Ma'ruf unggul di Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.  Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Sabtu, 25 Agustus 2018

MENTAWAI, SASARAINANEWS_ Seorang warga Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Jimmy Setia Piliphy (24) ditemukan tak bernyawa oleh Tim Sar gabungan di perairan Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai, pada Sabtu (25/8/2018).

Kepala Kantor Search And Rescue (SAR) Kelas B Mentawai Akmal mengatakan korban ditemukan mengapung dalam kondisi tak bernyawa dan mengeluarkan bau busuk  pada Sabtu pagi (25/08) sekira pukul 09:15 Wib.

"Pencarian pertama hari Jumat mulai pukul 08:00 Wib samapai sore pukul 17:00 Wib belum berhasil, kemudian pencarian hari kedua akhirnya korban yang saat itu mengenaka celana pendek kita temukan sudah tak bernya, " terangnya.

Akmal menyebutkan kejadian naas tersebut berawal korban bersama abangnya Aupriadi (27) pergi menombak pada Kamis siang sekira pukul 13.00 WIB, di perairan Dusun Berkat. Saat mencari ikan, malang bagi Jimmy ia hanyut terseret arus laut, sempat dipegang oleh abangnya namun karena arus laut yang begitu deras, hingga Jimmy terlepas.

“Sempat dipegang tangannya sama Supriadi, abangnya ini, karena arus lautnya deras, tidak bisa lagi abangnya memegang tangannya, akhirnya korban terbawa arus”. Kata Akmal Kepala Kantor SAR Mentawai, saat ditanya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai.

Diketahui korban dan abangya pergi mencari ikan, tidak menggunakan perahu, namun mereka lewat jalur darat dari Desa Sido Makmur (SP II) ke Dusun Berkat, Bermaksud mencari santapan keluarga dimana mereka tinggal yaitu di Desa Bukit Pamewa (SP).

Saat ini korban dibawa ke RSUD Mentawai, melakukan otopsi guna penyelidikan oleh pihak kepolisian, dan selanjutkan akan diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke kampung halamnnya di Desa Sioban untuk selanjutnya dimakamkan. (Suntoro)

0 komentar:

Posting Komentar

Photobucket

Radio Visual

SIARAN SUARA NUSANTARA LPPL RADIO INDONESIA