Iklan

Lucu Dan Menggemaskan, 700 Siswa Paud Ramaikan Pawai Anak

Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-09-17T12:40:49Z


MENTAWAI,SASARAINANEWS - Lucu dan menggemaskan ratusan siswa-siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Kecamatan Sipora Utara ambil bagian dalam pawai anak.


Pawai yang start dari halaman Kantor Bupati Kepulauan Mentawai dan finis di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setidaknya diikuti 700 anak dari 16 lembaga PAUD se-Kecamatan Sipora Utara
Ketua Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kepulauan Mentawai Imer Ajaria Kortanius, mengatakan anak merupakan aset penting bagi sebuah bangsa sehingga pendidikan dan pengasuhan yang diberikan harus mampu meningkatkan kualitas anak di masa mendatang.


" Anak merupakan aset berharga bangsa dan harus dijaga" katanya saat memberikan sambutan dalam pawai anak dihalaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Rabu, (15/8/2018).
Selain pendidikan di bangku sekolah, Imer juga menuturkan pembangunan nilai-nilai luhur kepada anak sangat penting..


Sementara Kepala Bidang Kebudayaan juga selaku Ketua Panitia HUT RI dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai Laurensius SR menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang di sinkronkan dengan kegiatan Lembaga PAUD dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73.


Lauren menambahkan, panitia telah menyediakan hadiah berupa tropi dan dana pembinaan untuk peserta pawai anak yang dinilai paling unik, menarik, dan indah.
Hal itu dimaksudkan sebagai salah satu bentuk motivasi bagi para peserta pawai anak dalam menampilkan ide kreatifnya.


Ia juga mengatakan , pihaknya memberikan kebebasan pada masing-masing lembaga pendidikan tingkat PAUD untuk menampilkan aneka pakaian pawai. Asalkan pakaian anak didik peserta pawai tersebut sopan dan berbudaya. (Nbl).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lucu Dan Menggemaskan, 700 Siswa Paud Ramaikan Pawai Anak

Terkini

iklan2

Iklan