Iklan

Pj. Bupati Mentawai Instruksikan Pejabat di Lingkup Mentawai Lanjutkan Estafet Pembangunan

Senin, 19 Februari 2024, Februari 19, 2024 WIB Last Updated 2024-02-19T09:47:28Z

Para Pejabat Tinggi yang dilantik saat menanda tangani SK Jabatan  

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Penjabat Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak meng-instruksikan para pejabat eselon II di lingkup Pemkab Mentawai dapat melanjutkan estafet pembangunan.

Arahan itu disampaikan Fernando saat melantik 8 Pejabat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang digelar usai pelaksanaan Apel Gabungan di pelataran Kantor Bupati di Tuapejat, Senin (19/2)


“ Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, semoga bapak-bapak sekalian, dapat menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya dan bisa melaksanakan tugas fungsi yang lebih hebat untuk melanjutkan estafet pembangunan di kabupaten kepulauan Mentawai,” Ujar Fernando.

 


Lebih lanjut Fernando menyebutkan, rotasi, mutase dan promosi jabatan dilakukan atas dasar pertimbangan dari berbagai aspek serta berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Dia mengatakan, sejak tahun lalu terdapat beberapa kekosongan jabatan pimpinan pratama yang diakibatkan para pejabat sebelumnya memasuki masa purna tugas serta adanya pejabat yang mengajukan pensiunan dini, hal ini  kata Fernando akan meninggalkan kekosongan jabatan yang harus segera diisi untuk kelancaran tugas dan fungsi pemerintah daerah dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.


Pada bagian akhir arahannya, Fernando menyebutkan, pelantikan yang dilakukan jangan hanya dimaknai sebagai suatu kebanggaan tetapi harus disadari bahwa ada beban tanggungjawab besar yang harus dipikul dan dilaksanakan.

 

Adapun 8 pejabat yang di lantik tersebut, Yakni Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan dijabat oleh Brandus Donatus yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 

Jufri Nelson Siregar Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

 

Ruslianus yang sebelumnya Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kini mengisi jabatan sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Dominikus Saleleubaja yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan.

 

Sementara jabatan Posisi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian Perdagangan diisi oleh Arsenius yang sebelumnnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM.

 

Beni Sinaga, kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 

Zakirman menjabat Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ditunjuk Bupati sebagai Kepala Dinas Perikanan.

 

Irdelius jabatan lama Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman menjadi Kepala Dinas Perwaskim Kabupaten Kepulauan Mentawai.

 

Hadir pada pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab Mentawai, antara lain Sekda Martinus Dahlan, Ketua DPRD Yosep Sarogdok , Kapolres AKBP Rory Ratno A, Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Restu Petrus Simbolon, Kakansar Mentawai, Tokoh Agama, Kejari Mentawai beserta Kepala OPD di Lingkup Pemkab Mentawai.{Md}.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Mentawai Instruksikan Pejabat di Lingkup Mentawai Lanjutkan Estafet Pembangunan

Terkini

iklan2

Iklan