Iklan

Wisuda Angkatan ke- VII, Aban Barnabas Sebut Para Wisudawan Merupakan Ujung Tombak Penggerak Pembangunan Mentawai.

Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T23:49:48Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Pada tahun ini Akademi Komunitas Negeri (AKN) Program Studi Diluar Domisili (PDD) meluluskan 51 orang Mahasiswa, kegiatan prosesi wisuda mahasiswa itu dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka di Aula Bapedda Kepulauan Mentawai, Rabu (06/12).

Wisuda kali ini merupakan angkatan ke-VII wisuda ke- VI yang dilaksanakan melalui daring bersama dengan Direktur Politeknik Negeri Lampung beserta jajarannya.


Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum dan Keuangan PDD Mentawai sekaligus ketua panitia penyelenggara wisuda, Aban Barnabas mengatakan wisuda bukan hanya prosesi pelantikan dan penyematan gelar semata tetapi merupakan penyematan tanggung jawab yang lebih besar dan wisuda bukanlah proses perayaan serimonial semata, tapi semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik dengan memgimplementasikan ilmu yang telah diperoleh selama ini di bangku kuliah, baik untuk diri sendiri, keluarga maupun masyarakat.


“ kami sangat prihatin predikat yang telah saudara-saudari raih hanya dijadikan sebagai simbol belaka saja, saudara-saudari harus bekerja keras secara cerdas, tuntas, disertai dengan keiklasan agar dapat mencapai keberhasilan tertinggi dalam hidup saudara- saudari.’’ Ujarnya.



Aban menambahkan dengan bekal Bimtek dan kemampuan pengalaman yang memadai para wisudawan-wisudawati akan mampu menjadi ujung tombak penggerak pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan meyakini bahwa sebagai generasi muda harapan bangsa telah mendapatkan bekal yang memadai sehingga memiliki rasa kepedulian yang tinggi dan memahami isu-isu penting yang berkembang di masyarakat. kata dia, para wisudawan dan wisudawati ditentang untuk menciptakan kesempatan dan peluang kerja baru dalam berusaha dan berkarya diberbagai sektor. 


Ia Mengajak para mahasiswa yang diwisuda untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan dengan cara melahirkan konsep dan pemikiran baru sehingga menjadi barometer dibidang teknologi di di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Menurutnya, tanggung jawab wisudawan dan wisudawati dalam dunia pengolahan teknologi baik itu perikanan maupun pangan ke depan sangat besar, bukan saja menjadi pengolah hasil dari sebuah kekayaan alam, namun harus mampu melahirkan inovasi hasil olahan tersebut ke dalam bentuk produk-produk yang dapat dipasarkan.


Aban menyampaikan selamat atas keberhasilan para wisudawan-wisudawati dan berharap agar wisudawan- wisudawati dapat bersosialisasi dengan baik ditengah-tengah masyarakat yang telah dibekali keahlian dapat berperan aktif serta rela mendarmabaktikan diri demi menyukseskan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Diakhir sambutannya turut mengapresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Politeknik Negeri Lampung yang telah memberikan sumbangsihnya secara nyata melalui jenjang Pendidikan tinggi dalam upaya mencerdaskan Putra putri Kabupaten Kepulauan Mentawai, terutama kepada Penjabat Bupati atas dukungan terhadap penyelenggaraan kampus yang saat ini sedang berproses menuju PSDKU.


“ mudah- mudahan akademi politeknik akademi komunitas negeri Mentawai bisa menjadi politeknik yang merupakan satu satunya Lembaga Pendidikan vokasi di Indonesia," Pungkasnya. {Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisuda Angkatan ke- VII, Aban Barnabas Sebut Para Wisudawan Merupakan Ujung Tombak Penggerak Pembangunan Mentawai.

Terkini

iklan2

Iklan