Iklan

Melalui Pentas Seni, KPU Mentawai Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024

Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T18:20:50Z

Ketua KPU Mentawai, dalam hal ini diwakili Eki Butman selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Mentawai saat membuka Pentas Seni


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Jelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi, Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar acara pentas seni. Acara tersebut digelar di Homestay Mapaddegat, Kamis (14/12). 

Acara pentas seni ini menampilkan turuk laggai, tari kreasi, Dooprize dan hiburan dari penyanyi lokal Mentawai.


Ketua KPU Mentawai, dalam hal ini diwakili Eki Butman selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Mentawai yang sekaligus membuka secara resmi Pentas Seni mengatakan sosialiasi adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.


“ bapak ibu, terimakasih telah Bersama mengikuti kegiatan sosialisasi KPU dalam balutan pentas seni dimana sosialisasi adalah bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan pemilu serentak tahun 2024, yang  Berdasarkan Taglinenya adalah, Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Dimana pada periodesasi pemilihan kali ini atau tahun depan, KPU berharap Pemilu mampu menyatukan Masyarakat Indonesia yang Multikultural.’’Ujarnya.


Eki menyebutkan pemilu juga tidak jarang membuat polarisasi ditengah-tengah masyarakat, namun dengan semangat dan harapan serta upaya KPU sebagai penyelenggara untuk mewujudkan bagaimana pesta demokrasi ini menjadi sebagai sarana integrasi bangsa dan setiap prosesnya berjalan dengan baik sesuai peraturan yang ada. 


“ Guna mengedukasi dan memberi tau apa yang telah dilakukan KPU maka tahapan demi tahapan musti kami sosialisasikan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu hari ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari proses dan perencanaan guna mewujudkan pemilu yang inklusif serta memberikan peluang yang sama kepada masyarakat bangsa khususnya anak bangsa Indonesia untuk bisa ikut berpartisipasi dalam proses pemilu serentak tahun 2024.’’sambungnya.


Eki menyampaikan bahwa pemilu yang inklusif adalah seluruh masyarakat berhak untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu baik itu sebagai penyelenggara, peserta, maupun sebagai pemilih. Menurut dia, sebagai penyelenggara proses itu telah dilakukan dimana 514 kabupaten/kota telah dibentuk penyelenggara pemilu begitu juga dengan badan Adhoc ada PPK dan PPS.


Kata Eki pemilu serentak tahun 2024 telah menyiapkan tenaga untuk di TPS yaitu petugas KPPS dan proses sedang berjalan, mulai dari penjaringan peserta pemilu, penjaringan calon anggota legislative, sampai menetapkan 24 partai politik yang akan berkompetisi untuk pemilu 2024. 


Diakhir sambutannya Eki menyebutkan KPU telah menetapkan daftar pemilih tetap khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai DPT sebanyak 66 Ribu pemilih yang tersebar di 367 TPS 43 Desa dari 10 Kecamatan. {Md}.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Melalui Pentas Seni, KPU Mentawai Sosialisasikan Pemilu Serentak 2024

Terkini

iklan2

Iklan