Iklan

Pj bupati Mentawai: Kemah Bela Negara Wujudkan Generasi Berkarakter Patriotik

Selasa, 14 November 2023, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T09:44:16Z

Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak saat memberi sambutan pada pembukaan KBN 2023


SASARAINAFM.COM | MAPADDEGATPenjabat Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak menyatakan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan Kemah Bela Negara ( KBN ) di Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Dia mengatakan dengan digelarnya KBN dapat mewujudkan generasi yang berkarakter patriotik, Berpikiran Jernih dan sebagai Modal untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045. “ yang pertama saya merasa bangga dengan terselenggaranya acara ini, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta bangsa dan negara khususnya bagi adek-adek Pramuka, yang semakin bertumbuh, berkarakter dan mempunyai jiwa patriotik, sebagai modal menyongsong Indonesia emas 2045 kedepan, ” kata Fernando kepada wartawan usai menghadiri acara pembukaan Kemah Bela Negara 2023 yang digelar di bumi perkemahan pantai kawasan wisata Mapaddegat, Senin(13/11). 


Sementara ketua penyelenggara kegiatan KBN, Yanuar mengatakan kegiatan Kemah Bela Negara ( KBN ) 2023 yang diselenggarakan Kwarda 03 Sumatera Barat Bersama Pemkab Mentawai dari tanggal 11-15 November 2023 diikuti 750 pramuka tingkat penegak dan pandega dari 18 Kwarcab se Sumbar. Adapun kegiatan yang diadakan, menurut Yanuar diantaranya kegiatan umum, kegiatan lomba dan kegiatan khusus. “ kita ada beberapa kegiatan, kegiatan umum, kegiatan lomba dan kegiatan khusus, untuk kegiatan lomba ada lomba cerdas cermat yang diikuti oleh 17 Kwarcab,” ujar Yanuar.




Disamping kegiatan lomba, menurut Yanuar pada KBN 2023 juga digelar kegiatan wisata, sosialisasi dari BPBD dan Kesbangpol Mentawai, dan juga kegiatan bakti sosial membersihkan sampah dikawasan pantai Mapaddegat, kunjungan kerumah ibadah, dan mendirikan monumen Bela Negara dikawasan pantai Mapaddegat.


Yanuar berharap dengan adanya kegiatan KBN yang baru pertama kali digelar di Sumatera Barat dan untuk pertama kali kabupaten Mentawai ditunjuk sebagai pelaksana ini, dapat menggerakkan generasi muda khususnya di Mentawai untuk lebih memahami terhadap kegiatan gerakan pramuka.


“ kita kepingin adek-adek di kepulauan Mentawai ini lebih memahami pramuka sehingga pramuka Mentawai lebih maju lagi, yang kedua kita ingin menjual Mentawai dalam arti kata potensi-potensi yang ada dimentawai ini akan kita promosikan keluar,” pungkasnya. (MS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj bupati Mentawai: Kemah Bela Negara Wujudkan Generasi Berkarakter Patriotik

Terkini

iklan2

Iklan