Iklan

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Pj Bupati Mentawai Sampaikan Pesan Semangat Perjuangan

Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-10T08:06:10Z

Pj Bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak Pimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional 


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan  yang  ke 78 tahun dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” yang berlangsung dihalaman Kantor Bupati KM 5 Sipora Utara , Jumat ( 10/11/2023).


Pj Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak dalam amanat Menteri Sosial RI  mengatakan 10 November merupakan hari yang sangat bermakna bagi kehidupan bangsa dan negara , mengingatkan akan jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keutuhan negara serta semangat kebangsaan dan penghargaan para pahlawan yang telah menjalani perjuangan dengan penuh pengabdian.


“ hari pahlawan yang ke 78 ini diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata juga sebagai bentuk komitmen untuk terus memerangi dua musuh utama pembangunan bangsa, yakni kemiskinan dan kebodohan,’’Ujarnya.


Fernando juga menyebutkan Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam luar biasa seperti tanah subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam, dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.




Fernando mengajak seluruh peserta upacara untuk merenung sejenak dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Menurutnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya sebagai momen pengenangan, tetapi juga sebagai momentum untuk terus menggali semangat kebangsaan, menjaga persatuan, dan memupuk nilai-nilai kepahlawanan di generasi muda.


“ Semoga semangat Hari Pahlawan terus berkobar dalam setiap langkah kita sebagai warga negara Indonesia. Hari ini kita berkumpul untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk mempertahankan tanah air, mari kita terus merawat semangat patriotisme dan nasionalisme agar dapat menjadi penerus bangsa yang bermartabat," ungkapnya.


Turut hadir Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Forkopimda, Pimpinan OPD beserta Jajarannya. {Md}.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Pj Bupati Mentawai Sampaikan Pesan Semangat Perjuangan

Terkini

iklan2

Iklan