Iklan

Hari Jadi ke-24 Tahun dan FPM 2023, Pemkab Mentawai Gelar Pawai Budaya dan Pembangunan

Kamis, 12 Oktober 2023, Oktober 12, 2023 WIB Last Updated 2023-10-12T03:43:49Z

Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak dan Ketua DPRD Yosep Sarogdok Lepas Pesarta Pawai Budaya dan Pawai Pembangunan


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Pawai Budaya dan Pembangunan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai  Ke- 24 tahun sekaligus Festival Pesona Mentawai, Rabu ( 04/10).


Peserta pawai yang diikuti mulai dari tingkat sekolah dan umum tersebut dilepas secara langsung oleh Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak dan Ketua DPRD, Yosep Sarogdok dengan dihadiri unsur forkopimda dan tamu undangan lainnya.


Fernando dalam sambutannya mengatakan Festival Pesona Mentawai yang dirangkaikan dengan Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Mentawai ke- 24 tahun bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Kabupaten Kepulauan Mentawai.


“ bapak ibu, saya ingin menyampaikan yang pertama bahwa pesona mentawai dan Dirgahayu Mentawai ke- 24 tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan melestarikan budaya kabupaten kepulauan Mentawai, ini juga menjadi ajang betapa bangganya kita dengan budaya kita, lalu pesona Mentawai bertujuan untuk memperkenalkan Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada dunia luar, bahwa kepulauan Mentawai memiliki pesona tidak kalah dengan daerah lain.’’Terangnya.


Fernando juga menyebutkan Pawai pembangunan menggambarkan bentuk visualisasi dari hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten beserta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Menurut dia pawai tersebut juga dimaknai sebagai wujud kebersamaan, antara pemerintah Kabupaten dan masyarakat yang bahu-membahu bertekad dalam satu tujuan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan kerja keras, kerja cerdas untuk Kepulauan Mentawai Maju.


"Pawai pembangunan ini juga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat, sehingga berjuang bersama-sama dalam rangka meningkatkan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai," ucapnya.


Fernando berharap juga Kegiatan Festival Pesona Mentawai ini bisa menggerakkan sektor ekonomi masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan momen Pawai ini untuk Bersama sama mengintropeksi diri, melihat kedepan, antusias untuk membuat Mentawai Maju dan sejahtera.


“ bapak ibu, pawai ini dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Mentawai yang Ke- 24 Tahun dan sekaligus Festival Pesona Mentawai, mari kita secara bersama sama ambil momen pawai ini dan mengintropeksi diri, melihat kedepan, dan antusias untuk membuat Mentawai Maju dan sejahtera. {Md/Ms}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Jadi ke-24 Tahun dan FPM 2023, Pemkab Mentawai Gelar Pawai Budaya dan Pembangunan

Terkini

iklan2

Iklan