Iklan

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Mentawai Tabur Bunga di Perairan Laut Tuapeijat

Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T14:43:49Z

Kepala Kejari Mentawai, Heni Agustiningsih Tabur Bunga di Perairan Laut Tuapeijat dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63  tahun 2023


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT- Kepala Kejari Kepulauan  Mentawai Heni Agustiningsih, S.H., M.H, memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di perairan laut Tuapeijat dalam rangka hari bhakti Adhyaksa ke- 63 tahun 2023 di Tuapeijat, Jumat ( 21/07).


Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai Heni Agustiningsih dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Intelijen Rifki Riza, S.H  mengatakan Upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan juga menjadi momentum bagi insan Adhyaksa, terutama Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi insan Adhyaksa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dalam penegakan hukum yang tegas dan humanis.

 

“ berkaitan dengan ulangtahun hari bhakti ke- 63 tahun 2023, sebelum melaksanakan acara puncak kami melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di laut, tujuannya adalah untuk mengenang kembali jasa jasa pahlawan kita yang telah gugur dengan kerja kerasnya sudah membawa kita kepada kemerdekaan’’. Ujar Rifki.

 

Rifki menyebutkan alasan pelaksanaan tabur bunga di laut ini bukan hanya dilakukan di darat tetapi juga di laut, karena menurutnya banyak pahlawan yang gugur di laut.

 



“ alasan kami mengadakan tabur bunga di laut, karna memang pertama khususnya di kabupaten kita ini, kebetulan tidak ada makam pahlawan, namun begitu saya yakin kabupaten kepulauan Mentawai kita ini juga sama dengan masyarakat Indonesia lainnya berjuang untuk memperoleh kemerdekaan, banyak pahlawan pahlawan kita juga yang gugur di laut yang tidak hanya di darat tetapi juga di laut’’. Jelasnya.

 

Rifki berharap kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat menteladani perjuangan dari Pahlawan dan dapat mengambil nilai-nilai kesetiaan, bela negara sehingga nilai-nilai itu dapat dipergunakan sebaik baiknya untuk membangun kabupaten Kepulauan Mentawai kedepannya. {Md}.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Mentawai Tabur Bunga di Perairan Laut Tuapeijat

Terkini

iklan2

Iklan