Iklan

Pj.Bupati Mentawai Pastikan Sistem Distribusi Bantuan Beras Berjalan Lancar

Kamis, 15 Juni 2023, Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-19T03:44:47Z

Pj Bupati Mentawai, Fernando J Simanjuntak saat menerima Kunjungan Kepala PT Pos Kantor Cabang Utama Padang


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - PT. Pos Cabang Utama Padang siap mendistribusikan bantuan dari Badan Pangan Nasional (Bappanas) ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk mendukung percepatan penurunan angka stunting di Indonesia yang sejalan dengan target prevalensi stunting Pemerintah dibawah 14 persen pada tahun 2024.

Penyerahan bantuan secara simbolis ini dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial P3A, Rosmaida Sagurung dan Kepala Kantor Cabang Utama Padang Tiarsa Wahyudin yang disaksikan langsung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai  Fernando J Simanjuntak yang di dampingi  Kepala Dinas ketahan Pangan Dan Pertanian, di Ruang Kerja Bupati, Rabu (14/06).



Tiarsa Wahyudin, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj.Bupati yang sudah menerima kunjungannya dan menyampaikan pendistribusian ini untuk wilayah sipora utara, sipora selatan, kecamatan Sikakap dan selanjutnya kecamatan lain akan dikomunikasikan dengan kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian Mentawai.

"Untuk pengambilan bantuan nantinya titik terjauhnya adalah desa tidak di kantor pos karna akan menyulitkan masyarakat dan karna keterbatasan tenaga pada Pt.Pos, pendistribusian ini akan di bantu Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Dinas Sosial P3A dan sebelum beras di distibusikan beras akan di kumpulkan dulu di kantor desa".ucap tiarsa wahyudin


Sementara PJ bupati Mentawai Fernando J Simanjuntak menyambut baik dan menyampaikan rasa syukur serta terimakasih atas kerjasama yang baik ini, dan pihaknya akan pastikan sistem distribusi bantuan beras ini berjalan lancar. 


" Kami Pemerintah Daerah menyambut baik kegiatan ini dari Bulog melalui Badan Pangan Nasional Pendistribusiannya melalui Pt.Pos, semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terkait pangan, dan kita harapkan pendistribusian bantuan pangan ini berjalan dengan lancar sampai ketangan masyarakat yang menerimanya.”Ungkapnya. 


Fernando juga meminta kepada para kepala Desa melalui Kabag Pemerintahan untuk ikut membantu pendistribusian dan menyediakan tempat penampungan beras yang layak agar tidak basah dan rusak saat di bagikan ke masyarakat.


"Mari jalankan fungsi kita, Pt.Pos menjalankan tugasnya untuk mendistribusikan dan bagian kita  pastikan pendistribusiannya berjalan dengan baik agar bantuan ini menjadi bermanfaat, Terimakasih banyak kami ucapkan kepada PT.Pos, harapan kita agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, dan bantuan gelombang selanjutnya bisa di percepat "ujar Pj.Bupati.


Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial P3A, Rosmaida Sagurung, menyampaikan bantuan yang diterima dari Bappanas ini bertujuan untuk penanganan kemiskinan, gizi buruk dan bantuan penanganan inflasi. Bantuan pangan ini untuk 9.838 Kepala Keluarga, masing-masing keluarga akan menerima 30 kg bantuan beras yang akan di distribusikan oleh Kantor Pos cabang utama padang.


"Sesuai pesan pak Pj.Bupati kami akan ikut turun kelapangan untuk memastikan pendistribusian ini berjalan dengan baik dan menyediakan tempat untuk penampungan pangan sebelum didistribusikan ke masyarakat" ucap Rosmaida."{Md,Pro}.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj.Bupati Mentawai Pastikan Sistem Distribusi Bantuan Beras Berjalan Lancar

Terkini

iklan2

Iklan