Iklan

SMAN 1 Siberut Selatan Terpilih Sebagai Duta GenRe 2023, Siap Mewakili Mentawai di Tingkat Provinsi Sumbar

Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T02:40:21Z

Peserta  Perwakilan SMAN 1 Siberut Selatan Saat Terpilih Sebagai Duta Genre 2023


SASARAINAFM.COM | TUAPEIJAT- Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat Kabupaten Kepulauan Mentawai selesai sudah, yang mana dari 6 (enam) Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan diikuti sebanyak 17 peserta maka perwakilan SMAN 1 Siberut Selatan terpilih sebagai juara atau Duta GenRe Putra dan Putri tingkat Kabupaten dan akan mewakili Mentawai sebagai peserta pada pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang rencananya akan dilaksnakan pada bulan Agustus 2023.

Adapun 6 Sekolah yang mengikuti ajang pemilihan Duta GenRe tahun 2023 yakni, SMAN 2 Sipora 5 orang, SMAN 1 Sipora Selatan 2 orang, SMKN 1 Saureinuk 2 orang, SMAS Plus Setia 2 oran, SMAN 1 Siberut selatan 4 orang, SMAS lentera mentawai 2 orang, jumlah peserta sebanyak 17 orang.


Pasangan Duta GenRe Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2023, Charlie Dwi putra Beama (PIK-R Desa Maileppet) dan Leticia Hani Graciela (PIK-R SMAN 1 Siberut Selatan), mengatakan rasa gembiranya saat panitia mengumumkan namanya dan memasangkan selempang Duta GenRe tahun 2023.





“Pertama Puji Tuhan senang sekali, pertama perjalanan dari Siberut ke Tuapeijat dan menghadapi berbagai tes dan kesulitan namun itu semua berakhir kami terpilih menjadi Duta Genre Kabupaten dan akan bersaing ditingkat provinsi, dan kami siap untuk memberikan yang terbaik untuk Mentawai”, katanya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Keluarga Berencana (DPMD2KB) Kepulauan Mentawai Nicholaus Sorot Ogo mengatakan bahwa kegiatan pemilihan Duta GenRe tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Kabupaten/Kota, pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten sebagai persiapan pemilihan Duta GenRe di tingkat Provinsi Sumbar. 


“Yang kita pilih finalisnya ada lima namun yang kita utus untuk mewakili Mentawai ke tingkat Provinsi adalah tiga yang terbaik, dan kita harapkan bisa memenuhi syarat sebagai peserta”, katanya, saat ditanya pada Selasa, (27/6/2023) di aula Bappeda Kepulauan Mentawai.


Ia menambahkan kalau kegiatan pemilihan Duta GenRe juga bertujuan pada pencegahan penanganan Stunting dimana salah satu sasaran pencegahan adalah remaja. 


Sementara Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando J Simanjuntak dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Lahmuddin Siregar mengatakan bahwa kedepan yang hadir tidak hanya Sekolah – Sekolah yang dekat saja namun menurutnya Setiap Sekolah di Kecamatan bisa hadir dan ambil bagian dalam ajang pemilihan Duta GenRe tersebut.


“Jadi direncanakan dengan baik bagaimana semua sekolah bisa hadir, karena banyak dampak yang bisa didapatkan disini, dimana disini adalah melatih skill nya, bagaimana keterampilan mereka, berkomunikasi nah itu dilatih diuji disini, kemapuan mereka mengendalikan diri masing – masing”, kata Lahmuddin. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Siberut Selatan Terpilih Sebagai Duta GenRe 2023, Siap Mewakili Mentawai di Tingkat Provinsi Sumbar

Terkini

iklan2

Iklan