Iklan

Pemkab Mentawai Gelar Imunisasi Polio Serentak di Kecamatan Sipora Selatan: Plt Sekda Mentawai Ajak Masyarakat Datangi Pos Pelayanan.

Selasa, 07 Maret 2023, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T04:20:09Z

Plt Sekda Mentawai, Rinaldi secara resmi membuka kegiatan pencanangan imunisasi polio secara massal, di Kecamatan Sipora Selatan Senin (06/03/2023).

SASARAINAFM.COM | SIOBAN - 
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, secara resmi membuka kegiatan pencanangan imunisasi polio secara massal, di Kecamatan Sipora Selatan Senin (06/03/2023).


Dalam sambutan dan pengarahannya Rinaldi mengatakan penyakit polio merupakan penyakit menular yang mulai mewabah dan berdampak terhadap kesehatan manusia. Menurut Rinaldi kasus terbesar terkait penyakit polio telah terjadi di Aceh, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menggelar program sukseskan Sumbar Bebas Polio di seluruh Kabupaten dan  Kota dengan memberikan Imunisasi Polio pada Anak Usia 0 sampai 59 Bulan, dengan harapan dapat mencegah lumpuh layu dengan pemberian Imunisasi Polio.


‘’pada hari ini kita berada di desa Sioban untuk melakukan sosialisasi pencanangan pencegahan polio dengan memberikan imunisasi polio pada anak usia 0 sampai 59 bulan, seperti juga yang di laksanakan di seluruh Sumatera Barat.’’Kata Rinaldi.


Lebih lanjut Rinaldi menyebutkan program yang diadakan diseluruh Provinsi Sumatera barat, termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai dari tanggal 4-10 Maret 2023 diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat guna pencegahan penyakit polio.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Seminora menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap antusias masyarakat yang telah berbondong-bondong mendatangi puskesmas dan gereja dengan membawa anaknya untuk mendapat pelayanan pemberian imunisasi polio.


‘’saya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah datang untuk memperoleh pelayanan imunisasi polio, saat ini sudah ada 63 orang yang sudah mendatangi puskesmas dan gereja yang menjadi pos pelayanan imunisasi polio.’’Ungkap Desti.


Ikut hadir pada acara sosialisasi Cegah Lumpuh Layu dengan Imunisasi Polio diantaranya Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kepala Desa Sipora Selatan, Forkopimda dan tim Kesehatan di Lingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai. {Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai Gelar Imunisasi Polio Serentak di Kecamatan Sipora Selatan: Plt Sekda Mentawai Ajak Masyarakat Datangi Pos Pelayanan.

Terkini

iklan2

Iklan