Iklan

Pemkab Mentawai dan Diskominfotik Prov Sumbar lakukan Penandatanganan PKS Penerapan dan Pemanfaatan Aplikasi berbagi pakai.

Rabu, 29 Maret 2023, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T14:21:38Z

Kadis Kominfotik Sumbar Siti Aisyah bersama Kadis Kominfo Mentawai Heri Robertus saat melakukan penandatangan kerjasama

SASARAINAFM.COM | PADANG -  Dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui dinas Kominfo Mentawai  melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Diskominfotik Propinsi Sumatera Barat terkait penerapan dan pemanfaatan Aplikasi berbagi pakai untuk mendukung kinerja aparatur berbasis elektronik ( e-government), Selasa (28/03/2023) di Kantor Gubernuran Sumatera Barat.


Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Mentawai, Heri Robertus mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai baru mengikuti evaluasi SPBE pada tahun 2022. Menurutnya Pada tahun 2022, indeks SPBE di Kabupaten Kepulauan Mentawai tergolong rendah. Dalam rangka melaksanakan sistem pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, maka tahun ini harus dijalin kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Dimana Tahun lalu, Diskominfo Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Diskominfotik Provinsi Sumatera Barat sudah menjajaki kerjasama dalam hal pemanfaatan aplikasi yang dibangun oleh Diskominfotik Provinsi Sumatera Barat. Dan, pada tahun ini sudah terlaksana



" Kesepakatan bersama ini dimaksudkan sebagai landasan dan acuan pelaksanaan kerjasama dalam pemanfaatan sistem manajemen pemerintahan. Tujuan dari adanya kesepakatan bersama ini tentu saja untuk mewujudkan kerjasama pemanfaatan sistem informasi manajemen pemerintahan yang baik, akuntabel dan kompeten sehingga bermanfaat untuk menunjang pembangunan dilingkup Pemerintah Kepulauan Mentawai."Terangnya.


ia juga mengatakan tindaklanjut dari PKS yang sudah ditandatangani, maka Diskominfo Mentawai akan melaporkan kepada pimpinan daerah untuk bersama dengan seluruh OPD bersepakat untuk mewujudkan system pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel berbasis elektronik.


Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Sumatera barat, Siti Aisyah mengatakan Dalam penerapan dan implementasi SPBE di pemerintah daerah, harus melibatkan seluruh stakeholder terkait. Menurutnya  Tidak bisa hanya dikerjakan Dinas Kominfo saja, namun Diperlukan komitmen dan dukungan dari pimpinan, OPD dan masyarakat. Indeks SPBE yang menjadi gambaran pelaksanaan system pemerintahan yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel harus menjadi perhatian  semua pihak.


" Kita perlu membuat daftar indicator lalu memperbaiki variable-variabel dimana pemerintah daerah lemah."Ungkapnya. (Md)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Mentawai dan Diskominfotik Prov Sumbar lakukan Penandatanganan PKS Penerapan dan Pemanfaatan Aplikasi berbagi pakai.

Terkini

iklan2

Iklan