Iklan

Dinsos P3A Mentawai Gelar Sosialisasi PATBM

Kamis, 02 Maret 2023, Maret 02, 2023 WIB Last Updated 2023-03-03T08:02:10Z

Kepala Dinas Sosial P3A Mentawai, Rosmaida Sagurung saat memberukan sambutan pada pembukaan acara pembentukan PATBM di Aula DPMPTSP Mentawai, Kamis (2/03/2023).

SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - 
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kabupaten Kepulauan Mentawai, melalui bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menggelar sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Aula DPMPTSP Mentawai, Kamis (2/03/2023).


Kepala Dinas Sosial P3A Mentawai, Rosmaida Sagurung mengatakan PTBM merupakan gerakan dari kelompok masyarakat yang terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak dan bukan hanya kekerasan pada anak saja tetapi juga kepada Perempuan. Menurut Rosmaida, kegiatan sosialisasi PATBM akan ditindak lanjuti dengan membentuk Lembaga PATM dengan melibatkan masyarakat. 


‘’sosialisasi sekarang ini akan kita lanjutkan dengan pembentukan Lembaga untuk menangani pencegahan , pengawasan,penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak yang melibatkan tokoh masyarakat yang mana nanti kita harapkan Lembaga ini dapat melakukan pendekatan kepada kaum perempuan maupun anak yang mengalami kasus kekerasan.’’Papar Rosmaida.


Dengan terbentuknya PATM disetiap Desa, menurut Rosmaida akan membantu masyarakat dalam penanganan kasus-kasus yang berkaitan dengan kekerasan perempuan maupun anak, pasalnya Lembaga PATM inilah yang akan melakukan pendampingan secara hukum. 


Dalam melaksanakan kerjanya, PATM kata Rosmaida akan melibatkan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang berkepentingan dengan Perlindungan Anak untuk menjamin terpenuhinya hak hak anak terbebas dari perlakuan kekerasan dimasyarakat.


Acara sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat di ikuti oleh para Kepala Desa, tokoh Masyarakat dan para pelajar tingkat SMA di Kecamatan Sipora Utara dengan menghadirkan narasumber Wanda Leksmana Manager Yayasan Ruang Anak Dunia (Ruandu) Sumatera Barat.’’{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinsos P3A Mentawai Gelar Sosialisasi PATBM

Terkini

iklan2

Iklan