Iklan

Asisten III Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sipora Utara Tahun 2024

Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T01:51:15Z

Asisten III Dul Sumarno saat memberikan sambutan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Sipora Utara

SASARAINAFM.COM  | TUAPEJAT -
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Sipora Utara tahun 2024 dan Rembug Stunting tingkat Kecamatan Sipora Utara. Musrenbang ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah guna memaksimalkan pembangunan yang tepat sasaran pada setiap Desa maupun kecamatan.


kegiatan ini di buka langsung Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai dalam hal ini di wakili oleh Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah, di Kantor Kecamatan Sipora Utara Senin 13/02/2023.



Dalam sambutannya Asisten III Dul Sumarno mengatakan apa yang telah disusun, di usulkan, di musyawarahkan dan di rencanakan baik itu dari segi pembangunan dan stunting agar dapat terlaksana serta berjalan dengan baik sehingga dapat dirasakan masyarakat banyak, khususnya di kecamatan sipora utara. 


‘’ semoga apa yang kita rencanakan kedepannya bisa terealisasi, perencanaan kita betul betul akurat, dan diutamakan yang prioritas dengan mempedomani anggaran yang tersedia’’ujarnya.


Dul Sumarno juga menyampaikan dalam rangka kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan apalagi di hadapkan dengan kondisi covid, stunting akhir akhir ini, pihaknya sudah harus di tuntaskan dalam rangka musrembang ini.


Sementara ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Yosep Sarogdok  yang turut mendampingi asisten III mengatakan dimana setiap tahunnya selalu rutin melakukan musrembang, karena menurutnya ini merupakan program tahunan, dan banyak program yang di usulkan oleh tiap desa, baik itu pembangunan, bantuan kelompok, dan lain sebagainya tentunya di lihat dan di pilah kembali mana yang prioritas mana yang bukan prioritas, karena disebabkan anggaran desa sangatlah minim. 


‘’untuk musrembang tahun ini pembangunan fisik lebih di prioritaskan dan sekarang lebih spesifiknya penanganan stunting, semua pihak harus berkontribusi Bersama dalam hal ini tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat harus terlibat dan ditangani secara serius’’ Ungkapnya.


Yosep menambahkan setiap pembangunan dan stunting harus diseriusi ,di awasi oleh pemerintahan desa, baik data, turun rumah kerumah memastikan dan harus diatasi segera.


Sementara Camat Sipora Utara Marsen mengatakan berkaitan apa yang menjadi prioritas program usulan dari masing-masing desa tentu tidak tertutup kemungkinan di tahun 2023 dan 2024 yang akan datang, akan ada perubahan kegiatan kegiatan di setiap sektor baik itu Pendidikan, infrastruktur, perumahan, sanitasi, terlebih dalam rangka penurunan stunting.


‘’hari ini musrembang bukan hanya kegiatan musrembang saja yang biasa kita lakukan tetapi prioritas adalah penanganan dan penurunan angka stunting. Harapan kita apa yang disampaikan masing masing desa melalui data yang sudah disampaikan ke masing masing desa itu bisa disesuaikan dan bermanfaat kepada masyarakat kita tentunya’’ imbuhnya.


Turut hadir kegiatan musrembang Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah, DPRD, Kepala Desa se-Sipora, forkopimda, tokoh masyarakat, Camat Sipora Utara, tokoh Agama dan OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai serta undangan lainnya yang hadir.’’{Md}

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asisten III Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Sipora Utara Tahun 2024

Terkini

iklan2

Iklan