Iklan

Dirut RRI Hendrasmo Ajak Insan Radio Kembali Rebut Hati Pendengar Melalui Penyiaran Multiplatform

Rabu, 21 Desember 2022, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T17:59:59Z

Dirut RRI Hendrasmo Ajak Insan Radio Kembali Rebut Hati Pendengar Melalui Penyiaran Multiplatform 

SASARAINAFM.COM | SEMARANG
- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kominfo setempat, bersama Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia ( Indonesia persada id )  kembali gelar pelatihan dan bimbingan teknis penyiaran  kepada insan penyiaran jaman now anggota Indonesia Persada id.



Pelatihan yang  di gelar  di Semarang Jawa Tengah itu digagas untuk memberikan pendidikan tentang pengelolaan radio  di era kekinian berbasis multi platform.


Foto bersama peserta Workshop

Direktur Utama RRI Dr. Hendrasmo dalam sambutan pembukaan menyebutkan, ditengah persaingan media yang ketat, media penyiaran radio hanya menduduki urutan terendah dalam survey, untuk itu kata dia harus diperlukan berbagai upaya  untuk merebut hati pendengar dengan melakukan pemanfaatan berbagai cara , diantarnya dengan melakukan penyiaran secara multiplatform. 


"Saat ini kita dihadapkan pada tantangan sekaligus peluang dalam era komunikasi digital. di masa sekarang penting untuk dapat menarik perhatian audiens dan memanfaatkan berbagai platform yang ada," Kata Hendrasmo pada pembukaan Workshop Excellent Broadcaster, dengan tajuk " Menjadi Praktisi Radio yang Adaptif di Era Digital di Semarang, pada Selasa (20/12)


Senada dengan apa yang menjadi perhatian Hendrasmo, dalam kegiatan peserta juga dibekali materi yang tentang perancangan platform yang menjadi representasi dari seluruh LPPL yang ada sebagai wujud adaptasi terhadap digitaliasi penyiaran. 


"Ini adalah apa yang kita cita-citakan bersama, memiliki satu platform yang mewadahi kreatifitas LPPL," ujar Rita Zulkarnain selaku Wasekjen Indonesiapersada.id saat menyampaikan pengantar kegiatan. 


Selain membahas tentang multiplatform, kegiatan yang bertema "menjadi praktisi radio yang adaptif di era digital" ini juga membahas hal lain seperti manajemen radio, managemen teknik program, dan pengelolaan media sosial. 


Sementara SRM Komunikasi dan Umum PLN UID Jateng DIY, Ahmad Mustaqir sebagai perwakilan dari pihak yang mendukung kegiatan ini berharap nantinya peserta mampu menguasai secara kontekstual teknik jurnalistik, pemberitaan, dan pengembangan multiplatform serta bersama sama PLN senantiasa bersinergi untuk kebutuhan masyarakat.


Workshop excellent yang  digelar dari 20-22 Desember 2022 di Dafam hotel Semarang ini menghadirkan para nara sumber yang sangat mumpuni di bidangnya, yaitu Danang Prabowo  dari LPP RRI dengan materi Jurnalistik Radio, Darmanto (Rumah perubahan Lembaga Penyiaran ) dengan pemamaparan materi tentang Pengembangan Program Jurnalistik LPPL  Berbasis Partisipasi Publik, kemudian dari tenaga Profesional LEMHANAS, Dwi Hernuningsih dengan materi Peran LPPL dalam Turut Menciptakan Ketahanan Nasional, dan yang lebih menarik pada workshop yang digelar untuk kali ke empat oleh Indonesia Persada id ini adalah hadirnya Team Developer Aplikasi yang bakal mengusung warna baru di dunia penyiaran digital berbasis internet bagi LPPL anggota Indoensia Persada id. (de)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirut RRI Hendrasmo Ajak Insan Radio Kembali Rebut Hati Pendengar Melalui Penyiaran Multiplatform

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan