Iklan

Pentingnya Peran PKK Dalam Pembangunan Daerah

Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T08:53:33Z

Kunjungan kerja Tim Penggerak  PKK Sumbar di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Sasarainafm.com I Tuapeijat 
- Dalam rangka memperkuat sinergitas dalam kegiatan gerakan PKK di Kepulauan Mentawai, tim penggerak PKK Provinsi sumbar menggelar bimbingan teknis gerakan PKK tahun 2022, Senin (17/10/2022) di aula Bappeda Mentawai.


Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) Mentawai, Nikolaus Sorot Ogok menyampaikan bahwa peran PKK dalam segi pembangunan suatu daerah sangat penting.


"Peran PKK dalam hal pembangunan daerah maupun pembangunan Nasional sangat penting. PKK benar-benar melakukan kegiatan yang real sebab di pemerintahan perlu keseriusan dan peran dari pihak lain guna membantu  kesejahteraan keluarga," tutur Niko.


Ia berharap PKK tingkat Kecamatan dan Desa saling berkomunikasi dengan baik untuk soliditas dalam berbagai kegiatan yang melibatkan PKK.


Wakil ketua PKK Provinsi Sumatera Barat,  Fitria Amalia Umar Audy menyampaikan untuk mensukseskan kegiatan PKK di Provinsi Sumatera Barat, perlu dilakukan kerjasama dan pembinaan secara merata serta sarana belajar di daerah masing-masing.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kepulauan Mentawai, Priscilia Dahlan juga mengatakan bahwa kegiatan bimtek gerakan PKK perlu dan penting diikuti guna menambah pengetahuan peserta yang hadir pada kesempatan bimtek kali ini.


"Peserta harus mampu membuat inovasi dalam berbagai kegiatan apapun, baik dalam kegiatan PKK tingkat Kabupaten maupun Provinsi, seperti mengikuti kegiatan-kegiatan apabila ada dan patut diikuti," pungkasnya. (Str)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pentingnya Peran PKK Dalam Pembangunan Daerah

Terkini

iklan2

Iklan