Iklan

Mahasiswa Mentawai Kembangkan Budaya dengan Kuliner

Minggu, 09 Oktober 2022, Oktober 09, 2022 WIB Last Updated 2022-10-09T01:47:05Z
Stand kuliner Mentawai (Foto:ist)

Sasarainafm.com| Padang - Pada Pekan Kebudayaan Daerah Sumbar yang diselenggarakan di Taman Budaya Padang, Mahasiswa Asal Mentawai ikut serta untuk lestarikan budaya dengan kuliner khas Mentawai. 

Persatuan Mahasiswa Maileppet (Permmai) Mentawai terlibat dalam parade budaya dengan membuat stand makanan kuliner khas Mentawai seperti Subbet, Ulat sagu, sagu siobbuk, dan sagu kapurun.

"Permmai sebagai perwakilan dari Mentawai, memaksimalkan kegiatan ini sebagai bentuk mentawai itu ada dan bagian dari Sumbar, Suku asli yang mendiami pulau yang masuk kedalam provinsi Sumatera barat, bukan pendatang,"ungkap Srikandi (05/10/22). 


Stand kuliner Mentawai (Foto:ist)

Ia juga mengatakan semoga dengan mengikuti kegiatan ini, Mentawai bisa lebih eksis lagi, terutama kuliner tradisional nya. Makanan tradisional mentawai semoga dapat dinikmati oleh masyarakat luas, melalui mahasiswa -mahasiswa ataupun masyarakat yang memproduksi makanan tersebut.

 "Melalui kegiatan ini juga semoga dapat membuka relasi-relasi untuk kedepannya dan bisa terlibat dalam event lainnya,"pungkasnya (Wnr)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Mentawai Kembangkan Budaya dengan Kuliner

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan