Iklan

Kodim 0319 Mentawai Galakkan Program Prajurit dan Masyarakat Produktif

Jumat, 28 Oktober 2022, Oktober 28, 2022 WIB Last Updated 2022-10-28T14:17:43Z

Hamparan kebun salah satu prajurit TNI Kodim 0319 Mentawai

Sasarainafm.com I Tuapejat
– Dalam rangka meningkatkan taraf hidup prajurit dan masyarakat, Kodim 0319 Mentawai gencar menggalakkan program prajurit dan masyarakat produktif melalui kegiatan wirausaha diantaranya, mengolah pertanian atau perkebunan, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya.


“Program ini sesuai instruksi Danrem 032 wirabraja Brigjen TNI Purmanto. Tujuannya, untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga prajurit dan masyarakat itu sendiri,”ujar Dandim 0319/Mentawai, Letkol. Inf. Febi Adrianto pada Kamis (27/10/2022).


Kegiatan wirausaha dilakukan prajurit TNI di luar jam dinas seperti beternak ayam, kambing, sapi, budidaya ikan air tawar, menanam terong, kangkung, cabe, buah jambu air, buah naga, mangga, jagung, pisang, ubi kayu/singkong, berdagang, dan usaha lainnya. Sebagian prajurit sudah banyak menikmati hasil produktivitasnya, sebagian lagi sedang merintis.


Selain itu, Letkol. Inf. Febi Adrianto mengatakan bahwa Babinsa juga sedang gencarnya mengajak masyarakat di wilayah binaannya untuk mengolah lahan tidur menjadi produktif dengan tanaman seperti cabe, jagung, dan lainnya.


Kendala yang dihadapi yaitu faktor geografis atau tekstur tanah yang berbeda dan tanah yang susah ditanami .


Dandim 0319 Mentawai mengajak masyarakat memulai usaha mandiri pangan mengolah pertanian/perkebunan, peternakan, perikanan, untuk kehidupan sehari-hari sehingga tidak tergantung dari luar dan mampu menghidupi keluarga dan menekan inflasi.(KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 0319 Mentawai Galakkan Program Prajurit dan Masyarakat Produktif

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan