Iklan

19 Pejabat Fungsional di Kabupaten Kepulauan Mentawai Dilantik

Kamis, 02 Juni 2022, Juni 02, 2022 WIB Last Updated 2022-06-02T03:41:24Z



Pj. Bupati Mentawai Martinus Dahlan saat melantik 19 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Mentawai, Senin (30/5/2022)

SASARAINAFM.COM  TUAPEJAT -
Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Mentawai, Sermon Sakerebau melantik Sembilan belas Pejabat fungsional di Aula kantor BKPSDM Mentawai, Senin (30/5/2022).


Sermon Sakerebau menerangkan bahwa pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari jabatan fungsional yang disetarakan atau sebagai penyederhanaan birokrasi yang digelar secara nasional. 


"Ini merupakan kebijakan dari Pemerintah pusat untuk melakukan penyetaraan jabatan fungsional. Oleh sebab itu, ASN yang dilantik dianggap memiliki keterampilan atau keahlian khusus, dan profesional,"papar Sermon.


Selanjutnya, imbuhnya, ke depan jabatan fungsional akan disebut sub koordinator dan ke depan jabatan kepala bidang akan menjadi koordinator.


Ia menambahkan, bahwa penyetaraan jabatan fungsional tersebut merupakan yang terakhir tanpa melalui uji kompetensi.


Ke depan, pelantikan pejabat fungsional akan melalui uji kompetensi. 


Ia berharap ASN yang telah dilantik bersyukur dan mampu membuktikan karyanya melalui kinerja yang baik sesuai tugas pokok dan fungsinya, sehingga bisa mendapatkan peluang dan penghasilan yang lebih baik lagi. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 19 Pejabat Fungsional di Kabupaten Kepulauan Mentawai Dilantik

Terkini

iklan2

Iklan