Iklan

Lantik Enam Pejabat Eselon II, Ini Harapan Bupati Kepulauan Mentawai

Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB Last Updated 2022-04-21T01:59:09Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Demi efisiensi dan efektivitas kinerja ASN di lingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet merotasi jabatan enam pejabat eselon II.


"Mutasi jabatan ini hal biasa untuk menjaga atmosfir dan produktivitas yang baik bagi kepemimpinan di OPD. Beberapa bulan lalu, beberapa fraksi di DPRD telah mengingatkan kita terkait hal ini. Menurut kami, jika seorang pimpinan OPD terlalu lama di posisi / jabatan yang sama, bisa saja jenuh dengan beban kerja yang berat,"tutur Yudas Sabaggalet, Bupati Kepulauan Mentawai dalam sambutannya di aula Sekretariat Daerah, Rabu (20/4/2022).


Yudas mengimbuhkan bahwa kondisi saat ini, ada beberapa OPD yang sudah jenuh dengan pekerjaan yang diemban sehingga berdasarkan pertimbangan, perlu penyegaran.


"Kita perlu memperbaharui kondisi lingkungan kerja sehingga bisa lebih produktif dengan suasana baru. Ini merupakan proses biasa seperti halnya di tempat lain dan setiap orang ada masanya. Hanya saja, jangan berinovasi sendiri namun tidak produktif,"tutur Yudas.


Rotasi jabatan enam pejabat teras Pemkab Mentawai tersebut menurutnya karena mumpuni di bidangnya dan memiliki kemampuan manajemen yang telah teruji. 


Harapannya, Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat mengkoordinir potensi kekuatan yang dimiliki para pimpinan OPD untuk menciptakan kestabilan. Kemudian, agar tetap membuka diri atau berhubungan dengan dunia luar. 


"Kita tidak bisa membangun Mentawai sendiri. Perlu kerjasama yang baik dengan pihak swasta, jalur Pemerintah, dan stakeholder lainnya. Hal ini harus kita bangun terus menerus. Tidak zamannya lagi kita tertutup dan egois, tetapi harus ada kerjasama tim,"imbau Yudas.


Selanjutnya, Ia mengandalkan tim ekonomi dan pariwisata, namun tetap mendukung kenormalan baru.Yudas berharap ke depan sektor ekonomi kreatif dapat dikembangkan dan menggeliat di Bumi Sikerei.


Di akhir sambutannya, Ia juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama pejabat dilantik tersebut dan seluruh stakeholder. (KS)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lantik Enam Pejabat Eselon II, Ini Harapan Bupati Kepulauan Mentawai

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan