Iklan

Pimpin Musrenbang, Begini Pesan Bupati Yudas

Rabu, 30 Maret 2022, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T01:58:46Z


SASARAINAFM.COM | TUAPEJAT - Yudas Sabaggalet, Bupati Kepulauan Mentawai membuka secara resmi kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) dalam rangka penyusunan rencana kerja Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2023, dengan tema percepatan pemulihan ekonomi melalui penguatan SDM dan infrastruktur Ekonomi daerah, Senin (28/3/2022).


Yudas menyebutkan, empat isu yang menjadi perhatian pembangunan ke depan diantaranya tingkat kemiskinan yang masih tinggi dan masih berstatus 3T, eliminasi stunting, penuntasan ekonomi hulu hilir, dan pariwisata terintegrasi.


Untuk melanjutkan pembangunan, Ia mengimbau agar Pemerintah dan masyarakat bersatu, bekerjasama dengan mengambil peran aktif di dalamnya.


"Tidak lama lagi, periode kepemimpinan kami berakhir dan akan diganti oleh Penjabat (PJ). Meskipun Pemimpin berubah, namun sistem Pemerintahan tidak mundur harus berkelanjutan,"ujar Yudas di aula Bappeda beberapa waktu lalu. 


Yudas juga mengimbuhkan, bahwa sesuai instruksi Presiden RI, mulai tahun ini dan ke depannya lebih mengutamakan pengadaan produk dalam negeri dan dibuatkan katalognya. Hal tersebut untuk mendukung majunya laju ekonomi di Indonesia.


Kemudian, tambahnya, daerah harus bisa mandiri dan berswadaya dalam sektor pertanian, peternakan, dan lainnya tanpa harus mendatangkan dari luar Mentawai.


Seiring berjalannya waktu, Ia berharap masyarakat dan Pemerintah juga dapat melakukan proses evaluasi terhadap perkembangan yang terjadi. (KS)


Video rekaman lengkap Musrenbang RKPD 2023 di Kepulauan Mentawai

Video 01 :


 


Video 02 :



Video 03 :

Video 04 :
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpin Musrenbang, Begini Pesan Bupati Yudas

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan