Iklan

Virtual Gathering dan Tumpengan Virtual Peringati HUT Ke 3 Indonesia Persada.id Berlangsung Meriah

Rabu, 09 Februari 2022, Februari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T09:15:09Z


SASARAINAFM.COM | PASURUAN -  Peringati hari jadi ke 3, Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh  Indonesia  INDONESIA PERSADA ID  digelar secara virtual dan disiarkan langsung melalui Channel Youtobe Sasaraina FM pada Senin  (07/02/2022).


Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Magelang, Muchamad Nur Aziz; kemudian Bupati Magetan, Suprawoto, hingga para Kepala Dinas Kominfo, Pimpinan LPPL Radio dan anggota INDONESIA PERSADA ID yang terdiri dari beberapa LPPL (lembaga penyiaran publik lokal) atau radio pemerintah daerah di Indonesia.


Dalam sambutannya, Bupati Suprawoto mengungkapkan, radio akan senantiasa menjadi media paling cepat diantara media yang lain. Meskipun saat ini ada media sosial (medsos) yang selalu trending di masyarakat.


Pernyataan tersebut bukan tanpa sebab. Ia pun mencontohkan perihal kejadian bencana Tsunami Aceh, radio lah yang menjadi tumpuan informasi publik saat itu.


"Jangan salah, ketika media lain seperti TV atau koran sedang drop, satu-satunya media adalah radio. Radiolah yang sangat dibutuhkan. Ketika banyak informasi menyesatkan, radio lah yang menetralkan," ungkapnya.


Hal yang sama juga disampaikan Walikota Magelang, Nur Azis. Menurutnya, radio di era jaman sekarang tak hanya bisa didengarkan saja. Melainkanbisa ditonton secara visual melalui streaming atau bahkan live melalui media sosial seperti youtube, instagram, facebook dan sejenisnya.


"Radio bertransformasi luar biasa. Dari yang hanya didengar, sekarang sudah bisa dilihat. Jadi kelihatan penyiarnya siapa, bagaimana ruangannya dan lain sebagainya. Selamat ulang tahun Indonesia Persada ID yang ke 3," ucapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan sekaligus Ketua Harian Indonesia PERSADA.ID, Syaifudin Ahmad mengucapkan selamat ulang tahun untuk Indonesia PERSADA.ID yang ketiga. Harapannya, semoga semakin menyiarkan semua informasi publik yang datangnya dari pemerintah maupun masyarakat, secara baik.


"Sesuai tagline Indonesia PERSADA.ID yakni untuk menyiarkan baik. Saya berharap agar semua LPPL di Indonesia terus berkarya dan tak kenal lelah untuk menyiarkan apapun informasi kebijakan pemerintah, kejadian atau hal-hal yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Selamat Ulang Tahun yang ketiga, semoga semakin jaya," terangnya. 


Simak video " Virtual Gathering & Tumpengan Virtual Peringatan HUT Ke 3 Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia, dengan tema Radio Siaga Bencana melalui channel Youtobe dibawah ini



 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Virtual Gathering dan Tumpengan Virtual Peringati HUT Ke 3 Indonesia Persada.id Berlangsung Meriah

Terkini

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan