Iklan

LPPL Radio Sasaraina FM Raih Penghargaan Radio Host Terbaik 3 dalam Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021.

Sabtu, 18 Desember 2021, Desember 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T16:47:52Z


SASARAINAFM.COM I Tembilahan – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio SASARAINA  FM Kabupaten Kepulauan Mentawai  Sunatera Barat berhasil meraih penghargaan dalam Indonesiapersada.id Award II Tahun 2021 untuk kategori Radio Host terbaik 3.


LPPL Radio milik Pemerintah Kabupaten berjuluk Bumi Sikerei itu masuk 3 besar sebagai host terbaik dalam penyelenggaraan siaran Berita Indonesia Live dan berhasil menyisihkan ratusan lppl radio se Indonesia dalam ajang penghargaan yang digelar oleh Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (INDONESIAPERSADA.ID)  pimpinan  Ganjar Pranowo yang  digelar secara Daring dari LPPL Radio Gemilang FM Indragiri Hilir  Riau, Sabtu (18/12).


Direktur Utama LPPL Sasaraina FM, Marcolinus saat mengomentari raihan juara ke 3 kategori radio host terbaik itu mengatakan  rasa syukur dan sempat terharu saat nama radio sasaraina disebut sebagai salah satu juara pada event bergengsi itu.


" Ya..selamat untuk kita semua, bahagia dan terharu mendengar disebut nama radio sasaraina, Penyebutan nama radio sasaraina bangga dan terharu..perjuangan berhasil kita...puji Tuhan., " ujarnya


Anugerah Indonedia Persada.Id Award II Tahun 2021 yang merupakan ajang pemberian penghargaan  bagi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) ini merupakan program tahunan yang di selenggarakan oleh Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesiapersada.Id), untuk memberikan ruang dan kesempatan berkarya bagi semua LPPL anggota indonesiapersada.id dalam mengembangkan inovasi serta program kelembagaanya.


Wakil Sekjen II indonesiapersada.id Trio Beni Putra dalam laporannya  mengatakan, Anugerah Indonedia Persada.id Award II Tahun 2021 ada 6 Katagori,  Reportase, Iklan Layanan Masyarakat (ILM), Talkshow, Kelembagaan LPPL, Radio Host dan Presenter Berita Indonesia Live.


"Jika tahun lalu (2020) hanya ada tiga  katagori yakni Reportase terbaik, Radio Host terbaik dan Presenter terbaik. Namun pada tahun ini, di Award Indonesiapersada.id tahun ini ditambah   tiga kategori, ILM terbaik, Talkshow terbaik dan Kelembagaan LPPL dengan menyiapkan total hadiah uang pembinaan Rp.104.500.000" terang Trio Beni  Putra pada sambutan yang disiarkan langsung melalui channel youtobe dan direlay oleh 170 LPPL Radio di seluruh Indonesia.


Beni lebih lanjut mengatakan hadirnya  Ketua umum Ganjar Pranowo menjadi spirit LPPL untuk berkarya lebih maju dan termotivasi dibidang penyiaran dan kelembagaanya.


" Hadirnya Mas Ganjar,  di harapkan bisa menjadi spirit bagi teman temen LPPL untuk bisa lebih maju dan termotivasi di bidang program acara dan kelembagaanya." Harapnya.


Anugerah Indonedia Persada.id Award II Tahun 2021, yang diselenggarakan secara virtual ini disiarkan dari Gemilang TV Indra Giri Hilir Riau dan direlay oleh jaringan LPPL, juga menghadirkan Public Speaker Astri Megatani, sebagai  penyemangat sekaligus juga tambahan pengetahuan baru, untuk terwujudnya LPPL yang lebih milinial dan bisa diterima pada semua segmen, menyesuaikan era digitalisasi pada saat ini.


Dalam acara itu, Mas  Ganjar juga didapuk menandu  dialog dengan Astri Megatari,  putri pesohor Astri Ivo bergaya millenial, mendampingi presenter Rini dari  LPPL Radio Abdi Persada FM Banjarbaru Kalimantan Selatan dan Wahyu Riyadi  LPPL Radio Gema Bungo FM  Muara Bungo  Jambi.


Dan Berikut Susunan selengkapnya dari para LPPL Radio Juara.


Kategori Reporter  Terbaik yakni, Terbaik pertama diraih Ajis Aifa dari LPPL Gemilang FM Indra Giri Hilir Riau, terbaik ke 2  Haris Bram LPPL Radio Sonata FM Kota Bandung dan terbaik ke 3 Elisa Anwiana LPPL Gema Randik FM Musi Banyuasin Sumatera Selatan.


Kategori Presenter Terbaik Berita Indonesia Live, terbaik 1 Tya Ariestya LPPL Gagak Rimang FM Kabupaten Blora Jawa Tengah, terbaik 2 LPPL Radio Suara Banjar FM Kalimantan Selatan dan terbaik 3 diraih Ari Amrizal LPPL Radio Suara Kampar FM Riau.


Sedangkan untuk Kategori Radio Host Terbaik yakni Terbaik  1 diraih Radio Abdi Persada FM Kalimantan Selatan, terbaik ke 2 LPPL Radio Suara Ngawi Jawa Timur dan terbaik 3  diraih Radio Sasaraina FM  Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.


Untuk Kategori Talkshow, terbaik 1 diraih LPPL Radio Magelang FM Kota Magelang Jawa Tengah, Terbaik ke 2 LPPLDimensi Baru FM Lampung Selatan Lampung dan di urutan terbaik ke 3 oleh LPPL Radio Gema Bungo FM Muara Bungo Jambi.

Sementara untuk kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Terbaik 3 diraih LPPL Suara Tabalong Kalimantan Selatan, Radio Purbasora LPPL Tasikmalaya meraih terbaik 2 dan terbaik pertama dianugerahkan kepada Radio Buana Asri LPPL Sragen Jawa Tengah.

Pada anugrah penghargaan IP Award ke 2 Tahun ini juga dilombakan untuk kategori Kelembagaan LPPL Radio terbaik dengan juaranya,  LPPL Radio terbaik 1 oleh Radio Slawi FM LPPL Kabupaten Tegal, terbaik ke 2 diraih LPPL Radio Suara Pasuruhan FM Jawa Timur dan terbaik 3 diraih LPPL RPKD Denpasar-Bali, disamping itu juga dilombakan Desain Logo Persada.id dan lomba desain merchandise. (dio)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LPPL Radio Sasaraina FM Raih Penghargaan Radio Host Terbaik 3 dalam Anugerah Indonesiapersada.Id Award II Tahun 2021.

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan