bannerwebsasarainaedit

Iklan

Uskup Padang MGR. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X Kunjungi Mentawai

Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T07:26:20Z

Uskup Padang MGR. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X saat beramah tamah bersama Bupati Mentawai dan unsur pimpinan di Pemkab Mentawai

SASARAINAFM.COM  │ TUAPEJAT - Uskup Padang MGR. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X Kunjungi Mentawai, dan sempatkan hadiri acara ramah tamah bersama bupati dan unsur pimpinan  OPD di jajaran Pemkab Mentawai. 


Kunjungan Uskup Padang,  MGR.Dr.Vitus Rubianto Solichin,S.X yang baru kali pertama ini Bumi Sikerei ini  dalam rangka syukuran umat Katolik atas Pentahbisan yang diadakan di Gereja Santo Petrus Tuapejat pada Minggu (7/10/2021) yang lalu, dan dilanjutkan dengan pertemuan ramah tamah bersama Bupati, unsur pimpinan Forkopimda dan OPD di jajaran Pemkab Mentawai di Tuapejat, Senin (8/11/2021).

Sesi foto bersama Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Uskup Padang MGR. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X,  para pimpinan Forkopimda dan kepala OPD 

Monsinyur Vitus pada acara ramah tamah menyampaikan rasa tulus dan terima kasih  atas sambutan hangat dan jamuannya yang diberikan Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai.


‘’ Terimakasih Bapak bupati, Bapak wakil bupati,  bapak-bapak pimpinan forum komunikasi pemerintah daerah Kabypaten Kepulauan Mentawai, dari kementerian agama dan para pemimpin agama dan semua yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu’’ Ungkap Monsinyur 


Lebih lanjut dikatakannya, tugas yang diembannya merupakan tantangan yang di berikan sebagai satu tanggung jawab Pengembalaan Bapa Suci Paus Fransiskus yang  sangat memberi hati dan mencintai Indonesia, hal itu kata Monsyinyur terungkap pada tema acara silaturahmi yang mengangkat soal silahturami kebangsaan, membangun persaudaraan dalam kebersamaan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. 


Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok mengatakan kedatangan Bapa Uskup merupakan harapan baru untuk Kabupaten  Kepulauan Mentawai dalam rangka menjalin silaturahmi dengan umat lain, " inilah Mentawai,  bermacam ragam suku, ras, dan agama, ada di Kepulauan Mentawai, dengan silaturahmi ini semoga semakin diperkuat untuk bersama ke depan mempersatukan dan memajukan Mentawai dari segala bidang, tidak hanya dari segi spritualitas  tetapi juga dari sisi pembangunan dan ekonomi di Masyarakat," kata Yosep 


Hal senada juga disampaikan  Kakemenag  Mentawai,  H. Masdan, S.Ag. Dia  mengucapkan terimakasih kepada Bupati Mentawai telah menfasilitasi kegiatan ini dan hadir bersama dengan Uskup dan tokoh agama yang ada di Mentawai, dan diapun menghimbau  untuk membangun negara ini dengan bersamaan, sesuai nilai-nilai kebersamaan yang sudah dimiliki dan tertanam dengan baik dihati masyarakat Mentawai.


Sementara Bupati Mentawai  Yudas Sabaggalet dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mgr.Dr.Vitus Rubianto Solichin S.X,dan seluruh peserta undangan yang hadir, dan menyambut dengan suka cita.


‘’Selamat Datang di Kabupaten Kepulauan Mentawai Monsinyur ,salah satu pemimpin di Keuskupan Padang," ucap Yudas


Menurut Yudas, hadirnya Monsinyur yang baru merupakan suatu kekuatan, ke gembiraan bagi Pemda dan masyarakat Mentawai untuk membangun secara bersama. 


‘’hadirnya monsinyur menjadi kekuatan bagi kami, kegembiraan kita semua, persaudaraan kami disini, kehidupan kami di sini,lintas batas, menembus dinding perbedaaan, menembus atap atap perlindungan, dari konteks perbedaan dan inilah modal kami’’ Kata Yudas.


Yudas menegaskan, kehadiran Mgr.Dr.Vitus Rubianto Solichin S.X sangat lah dirindukan, setelah tiga tahun umat katolik merindukan sosok seorang pemimpin gereja di ke uskupan Padang, yaitu sepeninggal alm. Mgr. Martinus Dogma Situmorang. 


Turut hadir pada acara silaturahmi bersama Uskup Padang itu, antara lain Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Mentawai, perwakilan dari Polres Mentawai,  jajaran TNI dari Kodim 0319 Mentawai, Kakemenag, para pemuka agama,  dan  beberapa kepala OPD di jajaran pemkab Mentawai (MD)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Uskup Padang MGR. Dr. Vitus Rubianto Solichin, S.X Kunjungi Mentawai

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan