bannerwebsasarainaedit

Iklan

Wabup Mentawai Ikuti Acara Peletakan Batu Pertama Stasiun Pusat Pengendali Satelit

Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T07:01:04Z

Wakil Bupati Mentawai  Kortanius Sabeleake saat mengikuti acara  Ground Breaking Stasiun Pusat Pengendali Satelit secara daring (Online ) 

SASARAINAFM.COM │ TUAPEJAT - Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake mengikuti peletakan batu pertama atau Ground Breaking Stasiun Pusat Pengendali Satelit secara daring (Online ) di ruangan, Rabu (18/8/2021) di ruang rapat Bupati.


Proyek Kerjasama Pemerintah Badan Usaha Satelit Multifungsi Pemerintah (KPBU SATRIA) merupakan salah satu proyek strategis Nasional berdasarkan peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020.


Proyek KPBU SATRIA merupakan salah satu bentuk upaya dari Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kemenkominfo ) dalam menuntaskan konektifitas pada layanan publik pemerintahan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar ( 3T ) serta perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Mentawai.


"Ya kita diundang untuk mengikuti peletakan batu pertama secara daring, karena kita kan masuk wilayah 3T maka mereka mengundang kita, tentunya kita berharap dapat terkoneksi di daerah kita ini sehingga bisa bermanfaat bagi kita dan masyarakat Mentawai," ungkap Kortanius.


Proyek KPBU SATRIA  akan menggunakan teknologi High Throughput Satellite (HTS) dan memiliki kapasitas sebesar 150 Gbps yang direncanakan dapat melayani kurang lebih 150.000 lokasi layanan publik yang terdiri atas sarana pendidikan, fasilitas Kesehatan, pemerintahan Daerah, administrasi pertahanan dan keamanan di seluruh wilayah Indonesia.  


ditargetkan peluncuran dapat dilaksanakan pada kuartal kedua 2023, serta diharapkan pada kuartal keempat 2023 sudah dapat beroperasi . (Str/y)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Mentawai Ikuti Acara Peletakan Batu Pertama Stasiun Pusat Pengendali Satelit

Terkini

Topik Populer

iklan2

bikin-website-iklan

Iklan